Parodontax Bangun Awareness Lewat Kampanye "SOBAT Gusi Sehat"

Dalam rangka meningkatkan awareness, GlaxoSmithKline Consumer Healthcare (GSK CH) melalui brand pasta giginya Parodontax meluncurkan kampanye SOBAT (SOdium BikarbonAT) Gusi Sehat pada medio maret ini (16/3). “Kami baru luncur di Indonesia pada tahun 2013 akhir. Jadi, kami masih di tahap embryonic stage. Oleh karena itu, awali dulu dengan kesadaran tentang gigi dan gusi yang baik. Itu dulu. Sebab jika orang menyadari pentingnya kesehatan gigi dan gusi, baru mereka akan bereaksi mencari barang yang tepat,” ungkap Danny Hadhyan, Marketing Director GSK CH yang ditemui MIX Marcomm selepas konferensi pers.

GSK meluncurkan merek pasta gigi baru, Parodontax.

GSK meluncurkan merek pasta gigi baru, Parodontax.

Ia menuturkan kampanye "SOBAT Gusi Sehat" yang bersifat edukatif itu dilatarbelakangi atas insight bahwa minimnya pengetahuan masyarakat Indonesia tentang gusi. "Kami dibangun di atas fondasi ilmu pengetahuan dan sebagai pakar di bidang kesehatan gigi dan mulut. Nilai ini salah satu yang membedakan kami dari kompetitor. Melihat Kesadaran masyarakat Indonesia yang masih sangat rendah akan pentingnya kesehatan gusi, GSK CH melalui pasta gigi Parodontax berinisiatif meluncurkan kampanye edukasi SOBAT Gusi Sehat," paparnya. Melalui kampanye ini, lanjutnya, GSK CH ingin memperkenalkan Parodontax sebagai satu-satunya pasta gigi yang memiliki kandungan 67% Sodium Bikarbonat yang berguna untuk kesehatan gusi.

Pada launching kampanye, GSK CH menggandeng Drg. Sandra Olivia, yang memaparkan pentingnya kandungan Sodium Bikarbonat dalam pasta gigi yang digunakan. "Kandungan Sodium Bikarbonat dengan formulasi yang tepat dalam pasta gigi dapat mencegah permasalahan gusi sejak tahap dini. Saya menghimbau masyarakat untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung kadar Sodium Bikarbonat yang cukup tinggi sebagai alternatif dalam mengatasi gangguan kesehatan gusi," jelasnya.

Kampanye ini akan dijalankan di Twitter dengan hashtag #SoBatGusi. Nantinya, melalui akun Twitter @ParodontaxID, masyarakat akan diberi edukasi tentang pentingnya kesehatan gusi dan manfaat Sodium Bikarbonat. “Selain itu, kami juga memberi tantangan kepada masyarakat untuk merasakan manfaat real dari Parodontax setelah mencoba produk selama 14 hari dengan mention @ParodontaxID dan hastag @SOBatGusiSehat,” imbuh Danny.

Sebagai upaya amplifikasi, GSK CH menggandeng blogger untuk mengajak masyarakat berpartisipasi. “Yang pasti, kami lebih concern ke arah PR article, media digital, dan kegiatan yang berhubungan dengan konsumen. Dulu kami lakukan melalui TV. Tapi kami rasa perlu lebih dari sekedar itu karena ini sifatnya edukatif,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)