Maret 2016 ini, Huawei Indonesia resmi menggandeng Erafone sebagai partner penjualan.
Setelah menunjuk pemain sepak bola dunia Lionel Messi sebagai Global Brand Ambassador beberapa waktu lalu, akhir Maret 2016 ini Huawei Indonesia secara resmi menggandeng toko ritel ponsel Erafone Artha Retailindo. Kerja sama strategis ini merupakan upaya untuk ekspansi sekaligus memperkuat channel penjualan Huawei ke pelanggan di seluruh pelosok Indonesia.
Diungkapkan Johnson Ma, Country Director of Huawei Device Indonesia dalam siaran pers-nya, “Kami ingin memperkuat upaya kami dalam hal “Connecting Greatness”. Kami percaya dengan menggabungkan sumber daya kedua belah pihak sebagai pemimpin pasar, Huawei Indonesia dan Erafone akan mengakomodir peningkatan permintaan terhadap smartphone di salah satu pasar yang paling penting di Asia Tenggara, yaitu Indonesia.”
Menurutnya, popularitas smartphone Huawei di kalangan konsumen semakin meningkat dalam beberapa tahun ini. Hal tersebut didukung dengan tawaran sponsor sepak bola di seluruh dunia, yang turut meningkatkan brand awareness Huawei dengan cukup pesat. Untuk itu, Huawei Indonesia juga berkomitmen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menyediakan layanan purna jual di 27 daerah di Indonesia.
JW Kim, Director of Erafone Artha Retailindo, menyampaikan, "Hubungan dengan Huawei Indonesia merupakan langkah solid kami dalam upaya memperkuat fondasi sebagai toko ritel ponsel terbesar di Indonesia. Kami percaya dengan inovasi dan teknologi yang Huawei tawarkan, kami optimis kemitraan strategis ini akan memberikan kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan keuntungan kami di pasar ponsel di Indonesia.”
Untuk tahap pertama kerja sama ini, Huawei akan menawarkan 4 tipe smartphone, antara lain Honor 4X, Honor 4C, P8lite serta Y6 yang akan dijual di 35 gerai Erafone yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Sumatera, Makassar, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.