Smartfren Resmikan Layanan Komersial 4G LTE-Advanced

Hari ini (19/8), PT Smartfren Telecom meresmikan hadirnya layanan komersial telekomunikasi selular berbasis 4G LTE-Advanced pertama di Indonesia. Anak perusahaan Sinarmas tersebut mengklaim, jaringan 4G LTE-Advanced yang digelar mampu memberikan kecepatan akses data internet cepat dan terluas di Tanah Air.
PT Smartfren Telecom

Peluncuran Smartfren 4G LTE-Advanced di Jakarta, hari ini (19/8) yang turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara.

Diungkapkan Paul Hodges, CEO Smartfren Telecom, peluncuran 4G LTE-Advanced secara nasional ini sebagai salah satu strategi Smartfren melanjutkan kesuksesan beragam uji coba jaringan dan peluncuran produk smartphone Andromax 4G LTE dan perangkat MiFi pada Juni 2015 lalu. “Kami yakin bahwa teknologi 4G LTE-Advanced ini akan membuka banyak peluang bagi pelanggan, dan sekaligus dapat mempercepat pertumbuhan sektor industri teknologi informasi dan komunikasi sebagai salah satu tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya. Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang turut hadir dalam peluncuran ini mengatakan, "Fokus Pemerintah dalam industri komunikasi saat ini ada dua. Pertama peningkatan broadband. Kedua adalah peningkatan daya saing industri. Dalam hal ini Smartfren mendorong broadband dengan jaringan internet dan devices yang lebih luas." Smartfren 4G LTE-Advanced memanfaatkan teknologi LTE Radio, Time Division Duplex (TDD) di spektrum frekuensi 850 MHz dan 2.300 MHz. Sebagai strategi promosi untuk mendorong awareness layanan 4G LTE-Advanced, Smartfren menghadirkan layanan paket Smartfren Limitless dengan bonus paket dua kali lipat pada pembelian di atas Rp 50 ribu/ bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)