Smartphone Vivo Resmi Masuk Pasar Indonesia

Sebagai upaya ekspansi global, brand ponsel asal Cina, Vivo, secara resmi masuk ke pasar Indonesia pada Jumat (31/10) dengan membawa lima jenis smartphone unggulannya yaitu XPlay 3S, X3S, XShot, Y15, dan Y22. Kendati persaingan pasar smartphone di Indonesia sangat kompetitif, Kenny Chandra, Vice General Manager Vivo Communications Indonesia tetap optimis smartphone Vivo mampu bersaing dengan merek lain.

Vivo Indonesia Sebagai upaya awareness, smartphone Vivo akan fokus lewat kanal digital dan komunitas.

"Indonesia adalah pasar yang potensial. Data menunjukkan Indonesia tercatat memiliki penjualan terbesar, sekitar 7.3 juta unit smartphone. Belum lagi jika satu orang bisa punya lebih dari satu. Makanya kami optimis karena market smartphone Indonesia cukup besar," ujarnya.

Vivo fokus membidik segmen usia 18 - 35 tahun dengan positioning sebagai smartphone yang memiliki penampilan menarik, kualitas akustik jernih, serta video dan fotografi andal, dengan tagline "Hi Fi and Smart". "Hidup tidak bisa lepas dari musik. Untuk itu, smartphone kami dilengkapi dengan sound system yang jernih, makanya kami percaya diri mengusung tagline Hi Fi atau High FIdelity. Sementara Smart merepresentasikan bahwa konsumen bisa enjoy smartphone kami karena fitur-fiturnya yang smart seperti air gesture," ungkap Edy Kusuma, Brand Manager Vivo Communications Indonesia.

Terkait harga, untuk seri Y berkisar di bawah Rp 2 juta, sementara seri X dibanderol dengan harga yang terbilang cukup mahal, mulai dari Rp 5.100.000. Mengenai hal ini, Kenny menanggapi bahwa Vivo tetap optimis di tengah pasar dengan harga yang bersaing. "Seri Y adalah untuk entry level. Sementara seri X bisa dibilang segmennya premium. Kami tidak khawatir dengan brand smarphone lain yang mungkin harganya lebih murah. Setiap brand memiliki tempat di hati konsumen," imbuhnya.

Untuk upaya awareness, Vivo akan fokus di social media dan komunitas. "Kanal digital tetap nomer satu. Tapi kami juga akan melakukan pendekatan ke komunitas. Sebelum rilis, kami sudah mengedukasi lewat social media. Bahkan ada juga yang sudah tahu dari website dan banyak yang antusias bertanya kapan Vivo hadir di Indonesia," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on “Smartphone Vivo Resmi Masuk Pasar Indonesia”

pantesan yang seri X mahal2.. ternyata emang masuk ke kelas premium toh
by Ethelda, 27 May 2015, 14:26

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)