SME Corner, Cara Telkomsel Dukung Bisnis UKM

Lewat SME Corner, Telkomsel berupaya meng-empower UKM dalam mengembangkan bisnisnya.

Dalam rangka mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Indonesia, Januari 2016 ini Telkomsel secara resmi membuka channel SME Corner di sejumlah GraPARI Telkomsel. SME Corner hadir di GraPARI Banda (Bandung), GraPARI Pemuda (Surabaya), GraPARI Yogya, dan GraPARI Denpasar.

General Manager Corporate Business Solution Management Telkomsel, Rini Apriliani, mengatakan, “Hadirnya SME Corner di 4 GraPARI ini akan memudahkan akses para pelaku yang ingin memanfaatkan solusi dan layanan Telkomsel sebagai salah satu usaha dalam meningkatkan kinerjanya. Di tahap awal kami memprioritaskan SME Corner hadir di lokasi yang sudah memiliki banyak pelaku UKM.”

Di SME Corner, para pelaku UKM akan dilayani oleh agen customer service yang memiliki product knowledge lengkap tentang UKM. Agen-agen ini juga siap untuk memberikan konsultasi dan menjawab berbagai pertanyaan terkait produk/solusi UKM Telkomsel. Bahkan di beberapa lokasi terdapat demo produk dan display solusi yang ditawarkan. Selain itu berbagai kegiatan terkait dunia UKM dilakukan secara berkala, seperti kelas workshop dan FGD (Focus Group Discussion) yang berkolaborasi dengan komunitas pelaku UKM setempat.

SME Corner juga menghadirkan solusi digital untuk membantu para pelaku UKM mengembangkan bisnisnya, antara lain dengan Paket Komunikasi Andalan Wira Usaha (PAKAR). PAKAR dibagi menjadi beberapa paket, yaitu PAKAR Komunikasi yang memungkinkan pelanggan untuk berkoordinasi secara efisien dengan free call ke sesama grup melalui solusi MyGroup.

Pertama, PAKAR Bisnis, yang merupakan solusi digital yang memungkinkan pelanggan UKM berkoordinasi melalui email, chat, berbagi dokumen, dan semua fitur lainnya dengan solusi Business Connect yang didukung oleh Google Apps for Work. PAKAR Marketing, solusi digital yang memungkinkan UKM untuk membuat toko online-nya sendiri dan memasarkan produknya melalui solusi jasa pembuatan toko online Jarvis Store. Terakhir, PAKAR Finansial, yaitu solusi digital yang memungkinkan pelanggan melakukan pencatatan transaksi keuangan perusahaan secara terstruktur melalui solusi e-accounting serta melakukan transaksi penjualan dan pembayaran menggunakan kartu kredit/debit melalui solusi Moka POS.

Telkomsel juga menawarkan layanan Telkomsel Digital Advertising kepada pelaku UKM yang ingin menghadirkan solusi komunikasi pemasaran yang fokus kepada konsumen sesuai dengan profil dan perilaku melalui layanan berbasis pesan seperti SMS dan MMS dalam bentuk Bulk, Targeted maupun Location Based Advertising. Untuk informasi lebih lanjut mengenai solusi Telkomsel untuk UKM, masyarakat bisa mengakses http://enterprise.telkomsel.com/sme.

Marina Silalahi

Recent Posts

Gandeng JKT48, Shopee Gelar Kampanye “6.6 Great Mid-Year Sale”

MIX.co.id - Shopee resmi merilis kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale, pada hari ini (15/5),…

4 hours ago

HUT ke-15, BINUS Online Hadirkan 15.000 Konten Pembelajaran untuk Masyarakat

MIX.co.id - Memasuki usia ke-15 di tahun ini, BINUS Online telah mencetak lebih dari 9.000…

5 hours ago

Kampanyekan #JADIBISA, J&T Express Luncurkan J&T Connect Preneur

MIX.co.id - J&T Express resmi merilis kampanye #JADIBISA, pada hari ini (15/5), di Jakarta. Melalui…

11 hours ago

GSK, Kementerian Kesehatan, dan Empat Asosiasi Medis di Indonesia Edukasi tentang Pentingnya Vaksinasi Lengkap

MIX.co.id - Rayakan Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2024, Kementerian Kesehatan dan empat Asosiasi Medis bersama…

13 hours ago

Dongkrak Penetrasi di Indonesia, Yup Perluas Akses Asuransi Digital

MIX.co.id – Penetrasi asuransi di Indonesia relatif rendah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, tingkat penetrasinya…

15 hours ago

Kerja Sama MNC Life – Treasury Hadirkan Asuransi Kecelakan Diri

MIX.co.id – MNC Life menjalin kerja sama dengan Treasury dengan menghadirkan produk untuk memberikan nilai…

1 day ago