Categories: Marketing Strategy

Strategi Close Up Bidik Segmen Premium

Dilatari tren dan kebutuhan pemutihan gigi yang semakin tinggi, PT Unilever Indonesia lewat brand pasta gigi Close Up, hari ini (27/1) kembali mengumumkan varian dan kampanye terbarunya, yaitu ‘Close Up Diamond Attraction’.

Mengusung tagline “Diamond Smile”, Unilever resmi menghadirkan varian premium Close Up Diamond Attraction.

Sebagai upaya membidik segmen premium, Close Up mengusung konsep premium beauty lewat varian terbarunya. Selain menampilkan menampilkan packaging yang berbeda dari varian-varian sebelumnya, Close Up Diamond Attraction juga menyasar wanita yang aktif dan berusia 25-35 tahun sebagai target utamanya.

“Kenapa kami memilih wanita? Karena wanita biasanya sangat peduli dengan kecantikan dan penampilan, termasuk penampilan giginya,” kata Felicia Julian, Head of Oral Care Division PT Unilever Indonesia. Untuk mendukung kampanye ini, Close Up juga menggandeng salah satu model Indonesia Paula Verhoeven sebagai brand endorser Close Up Diamond Attraction.

Menurutnya, tren dental whitening di Indonesia makin lama semakin berkembang, ditandai dengan hadirnya sejumlah dental salon, khususnya di kota-kota besar. Lalu apa strategi diferensiasi Close Up Diamond Attraction dibandingkan dengan produk pasta gigi whitening lainnya?

“Yang berbeda adalah target market-nya. Close Up Diamond Attraction ditujukan bagi konsumen yang tidak hanya ingin memiliki gigi sehat dan putih, tetapi yang ingin menambah cantik penampilannya dengan tampilan gigi putih secara instan,” tegas Felicia yang menyebutkan bahwa produk Close Up Diamond Attraction diciptakan lewat kerja sama Unilever dengan Cosmetic Dental Expert.

Sebagai produk premium, harga juga menjadi salah satu strategi Unilever memasarkan Close Up Diamond Attraction. Dengan kisaran harga Rp27.500, Felicia juga menyatakan bahwa varian whitening terbaru dari Close Up tersebut hanya akan didistribusikan di modern trade.

Marina Silalahi

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

5 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

5 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

18 hours ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

20 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

22 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

1 day ago