Strategi Co-Creation Magnum Menggarap Pleasure Seekers

Awal November ini, Magnum—merek es krim premium keluaran PT Unilever Indonesia Tbk—kembali menghadirkan varian barunya, Magnum Tiramisu. Diungkapkan Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk., ”Kami memilih tiramisu, karena sejak pertama kali menjadi trend di Indonesia pada tahun 2000-an, hingga kini desserts legendaris ini selalu dicintai dan menjadi primadona di antara para pecinta desserts. Oleh karena itu, kami percaya varian baru ini akan disambut baik oleh para pleasure seekers (sebutan para pecinta Magnum—red).”

magnum-tiramisu-affogato

Untuk memperkenalkan varian anyarnya itu, Magnum memilih strategi Co-Creation bersama Maxx Coffee—sebagai jaringan gerai kopi lokal di Indonesia—lewat menu istimewa, Magnum Tiramisu Affogato. “Magnum Tiramisu Affogato adalah paduan kenikmatan sempurna antara Magnum Tiramisu dengan secangkir signature espresso yang terkenal sebagai salah satu menu unggulan Maxx Coffee,” lanjutnya.

Guna menciptakan excitement terhadap peluncuran Magnum Tiramisu, ditambahkan Sarah, Magnum ingin melahirkan sebuah trend baru. ”Kami terinspirasi dari banyak pecinta desserts yang mengatakan bahwa pairing terbaik untuk menikmati tiramisu adalah secangkir kopi, karena paduan citarasa keduanya memberikan kenikmatan yang semakin irresistible. Oleh karena itu, Magnum berkolaborasi dengan Maxx Coffee memberikan pleasurable experience yang lebih maksimal kepada pleasure seekers melalui menu istimewa bernama Magnum Tiramisu Affogato,” jelasnya.

Head of Marketing Maxx Coffee Geoffry Samuel mengungkapkan, “Kolaborasi kami dengan Magnum didasarkan atas komitmen yang sama untuk tidak berkompromi dengan kualitas. Maxx Coffee selalu memperkuat positioning di tengah membanjirnya gerai kopi di Indonesia. Hal ini salah satunya kami lakukan dengan terus mengedepankan komitmen yang tinggi terhadap penggunaan biji kopi Arabica berkualitas terbaik, di antaranya berupa biji Arabica lokal seperti Bali Kintamani serta biji Arabica impor dari Brazil, Colombia, dan Uganda.”

Untuk Magnum Tiramisu Affogato, terang Geoffry, espresso yang digunakan sebagai pairing Magnum Tiramisu merupakan menu unggulan di Maxx Coffee yang terbuat dari perpaduan empat jenis biji kopi Arabica pilihan yang di-roast dengan seksama, yaitu biji kopi Uganda, Colombia, Brazil, dan Bali Kintamani.

Diuraikan Sarah, cara menikmati Magnum Tiramisu Affogato sama dengan cara otentik untuk menikmati Affogato, yaitu dengan menuangkan secangkir espresso panas ke dalam gelas berisi Magnum Tiramisu. “Selanjutnya, pleasure seekers dapat menikmati Magnum Tiramisu dengan mencelupkannya ke dalam espresso yang berfungsi sebagai dipping. Sebagai pelengkap, pleasure seekers juga dapat memilih salah satu dari empat free toppings yang tersedia, yaitu chocolate sauce, caramel sauce, whipped cream, atau roasted almond chunk,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)