Strategi dan Penetrasi Kintakun di Masa Pandemi

MIX.co.id - Industri tekstil atau garmen merupakan sektor yang ikut terdampak pandemi Covid-19. Namun, tantangan itu tak membuat para pelaku bisnis di industri garmen mati langkah. Merek bedding goods Kintakun misalnya, justru menangkap tantangan itu sebagai peluang untuk memperkuat eksistensinya di pasar produk berbasis garmen.

Salah satu strategi yang dilancarkan Kintakun di masa pendemi adalah dengan mengambil langkah agresif demi meningkatkan penjualan melalui berbagai kanal online.

“Membuka akses seluas-luasnya di jalur penjualan online adalah strategi yang kami lakukan untuk tetap mengoptimalkan terdistribusinya produk-produk Kintakun kepada konsumen,” ungkap Zulviana Oriza Nucifera, Marketing Communications Kintakun.

Lebih jauh ia menerangkan, akses tersebut dibuka melalui berbagai macam kegiatan berbasis online, antara lain Livestreaming Sales Activation yang kerap dilakukan, baik di marketplace maupun akun media sosial milik dari Kintakun. “TikTok menjadi media sosial yang paling sering diandalkan, melihat tingginya jumlah pengguna,” kata Zulviana.

Tidak hanya melakukan penjualan, diakuinya, kegiatan yang digelar di kanal media sosial itu juga dikemas dengan nuansa menyenangkan atau menghibur. Dengan demikian, memungkinkan konsumen untuk terhubung secara langsung dengan Kintakun.

“Dipandu langsung oleh tim marketing Kintakun, berbagai pertanyaan maupun testimoni seputar produk dapat disampaikan oleh konsumen. Review produk terbaru serta berbagi tips perawatan maupun tips seputar kegiatan home living juga menjadi agenda rutin untuk membuat kegiatan ini makin memberikan manfaat,” yakinnya.

Dalam setiap tayangan Livestreaming Sales Activations, imbuh Zulviana, konsumen juga dimanjakan dengan berbagai promo khusus. Termasuk, taburan hadiah dalam segmen giveaway yang dipersembahkan Kintakun sebagai bentuk apresiasi bagi konsumen setianya. Mulai dari hadiah 1 unit mobil, 5 unit motor, 5 Smartphone, 100 gram emas, hingga kupon belanja.

“Melihat tingginya antusiasme konsumen di setiap tayangan Livestreaming Sales Activations, kami berencana memberikan kejutan dengan hadirnya bintang tamu spesial pada tayangan-tayangan mendatang,”ucapnya.

Direspon positif oleh pasar, program Livestreaming Sales Activations ini rencananya akan digelar lebih intens dan berkelanjutan. “Ini kami lakukan agar relasi dengan konsumen dapat kami maintain, bahkan lebih intens dari sebelumnya. Sebab, ini dapat memberikan dampak positif bagi brand image Kintakun,” yakinnya.

Tak hanya program Livestreaming Sales Activations, Kintakun juga melancarkan strategi lain untuk melakukan penetrasi pasar. Di antaranya, Kintakun menjalin kemitraan strategis dengan berbagai marketplace dengan reputasi yang tak diragukan lagi oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah melakukan kerja sama dengan Shopee, khususnya memanfaatkan momen-momen event mega sale yang dihelat oleh marketplace tersebut.

Hasilnya, Kintakun berhasil masuk dalam jajaran 5 brand kategori home living terlaris dalam event 7.7 Mega Sale yang dihelat Shopee bulan Juli 2021 lalu. Dalam kampanye tanggal kembar ini pula, Kintakun mencatatakan diri sebagai satu-satunya bedding goods dengan penjualan terbaik.

“Torehan ini memantapkan langkah Kintakun untuk terus memperkuat kemitraan di masa mendatang, demi makin luasnya jaringan penjualan. Dengan strategi dan langkah kreatif, kami berharap dapat menjawab berbagai tantangan yang muncul karena dampak pandemi,” ia menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)