Marketing Strategy

Strategi Kunci Aldebaran Group Memasarkan Roseville SOHO and Suite

Pasca ground breaking pada Mei 2015 lalu, pada akhir Mei 2018 ini bertepatan dengan Ramadhan, pengembang properti Aldebaran Group menggelar kegiatan handover celebration (serah terima kunci) Roseville SOHO and Suite. Dengan serah terima kunci kepada pembeli, artinya proyek properti yang terdiri dari 994 unit apartemen dan komersial SOHO di daerah Central Business District (CBD) BSD City itu sudah siap huni.

Dikatakan Franciscus Lugito, Owner sekaligus Director PT Aldebaran, “Sejak awal, kami sudsh mempersiapkan diri, baik dari sisi pendanaan maupun komitmen. Untuk itu, event handover celebration ini sebagai bukti bahwa apa yang telah kami janjikan kepada konsumen, dapat kami penuhi.”

Sampai saat ini, diakui Franciscus, penjualan Roseville SOHO and Suite sudah mencapai 91-92%. Mayoritas pembeli datang dari segmen end user yang memang akan menghuni langsung Roseville. “Adapun untuk unit komersial SOHO yang terdiri dari 143 unit, mayoritas pembeli datang dari bisnis startup dan Small Medium Enterprises,” ujarnya di sela-sela handover celebration bertajuk Middle-East Heritage sekaligus buka puasa bersama yang digelar akhir Mei ini (26/5) di Roseville SOHO and Suite, Tangerang.

Kesuksesan Roseville, menurutnya, tak lepas dari konsep yang diusung, Urban Sanctuary. Melalui konsep tersebut, Roseville menawarkan kenyamanan layaknya hotel bintang lima, privacy layaknya landed house, dan suasana liburan seperti di resort terkenal. “Kami juga menunjuk Coldwell Banker Commercial sebagai pengelola gedung, yang sudah mulai beroperasi. Dengan demikian, seluruh penghuni dapat segera mendapatkan pelayanan yang profesional dan berpengalaman dengan standard internasional,” yakin Franciscus.

Kunci sukses lain dari Roseville adalah kemampuan Aldebaran dalam memahami kebutuhan pembeli yang notabene akan menghuni Roseville. Salah satunya, kebutuhan mereka di awal-awal mengisi unit mereka. Untuk itu, Aldebaran menjawab kebutuhan tersebut dengan memberikan special gift berupa gratis biaya perawatan, gratis moving voucher (pindahan), dan gratis makan siang selama 30 hari untuk dua orang. “Special gift ini berlaku sampai akhir Juli 2018,” katanya.

Franciscus mengimbuhkan, dalam memasarkan Roseville, pihaknya fokus pada pemanfaatan media sosial seperti Facebook dan Instagram, digital Ads, serta Public Relations lewat pendekatan media. “Kami juga melakukan pameran di mall, mengikuti ekshibisi, menggelar pameran di tempat keramaian yang dekat dengan lokasi proyek, serta menggandeng agen properti,” ucapnya.

Pada kesempatan handover celebration, Aldebaran juga menawarkan berbagai penawaran menarik yang dikemas lewat kampanye #AyoTinggalDiRoseville. Dijelaskan Marketing Director Aldebaran Group Stephen Budiman, sejumlah penawaran menarik itu antara lain pembeli akan mendapatkan furnished unit serta cara bayar yang menarik seperti cicilan bertahap 24 kali tanpa bunga.

Sementara itu, diungkapkan Lily Tjahnadi, Consultan Bisnis Property, saat ini Serpong sudah menjadi destinasi untuk tinggal, sekolah, rekreasi, dan bisnis. Oleh karena itu, pengembang properti yang mampu menjawab kebutuhan segmen tersebut adalah pengembang yang dapat terus eksis.

Ia pun menyarankan para pengembang properti untuk melakukan tiga strategi agar proyek properti mereka tidak mangkrak di tengah jalan. Pertama, pengembang properti harus mampu menawarkan nilai investasi yang tinggi, salah satunya lewat lokasi yang strategis. Kedua, pengembang harus memenuhi kebutuhan para penghuni yang langsung menempati unit, seperti fasilitas yang lengkap dan layanan yang terbaik. Ketiga, gedung atau unit harus dikelola dengan baik agar tetap terlihat baru dan memberikan layanan yang terbaik (helpfull). Keempat, mampu menciptakan komunitas yang baik.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

12 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago