Strategi Mitsubishi Pasarkan XFORCE di Indonesia

MIX.co.id - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang telah berlangsung pada 15-25 Februari 2024 lalu menjadi saah satu kanal yang dipilih PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam memperkenalkan produk anyarnya, Mitsubishi XFORCE. Selain memamerkan XFORCE, Mitsubishi juga menawarkan pengalaman berkendara bagi para pengunjung Pameran melalui kegiatan test drive. Tak kurang 250 pengunjung telah melakukan test drive XFORCE selama pameran berlangsung.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap XFORCE juga ditunjukkan melalui kinerja penjualan yang baik selama sebelas hari penyelenggaraan pameran IIMS 2024. MMKSI berhasil membukukan sekitar 2.719 unit pesanan kendaraan (SPK), yang melampaui target penjualan awal sekitar 2.000 unit. Penjualan MMKSI di IIMS 2024 didominasi oleh model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) dan Pajero Sport, serta model new compact SUV Mitsubishi Xforce.

Sebelumnya, Xforce telah diperkenalkan pertama kali pada "Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023" pada 10-20 Agustus 2023 lalu di ICE BSD City, Tangerang, 2023. Selanjutnya, Mitsubishi mulai masif memperkenalkan XFORCE kepada masyarakat Indonesia. Salah satunya, melalui media test drive bertajuk "XFORCE Infinite Xcitement Media Adventure 2023" yang melibatkan ratusan jurnalis. Program digelar sepanjang 4-12 Desember, di Yogyakarta-Solo-Semarang.

Setelah sempat vacuum menggelar media test drive karena pandemi Covid-19, diungkapkan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Atsushi Kurita, Mitsubishi kembali mengajak media untuk merasakan superioritas dan impresi menyenangkan pada saat mengendarai XFORCE.

Kali ini, Mitsubishi mengundang total 108 media yang kompeten dalam bidang otomotif maupun lifestyle untuk menjajal langsung kemampuan beradaptasi dan ketahanan XFORCE pada skenario dunia nyata. Melalui test drive itu, media akan mengeksplor fitur inovatif dan performa kendaraan di daerah Yogyakarta, Solo, dan Semarang (Joglosemar) di wilayah Jawa Tengah.

Untuk memaksimalkan penjajakan para jurnalis, perjalanan ini dibagi menjadi tiga batch, dengan ekspedisi pertama dilakukan pada 4-6 Desember 2023 di jalanan kota Yogyakarta hingga Semarang. Batch pertama terdiri dari 36 media, yang dibagi menjadi 9 kelompok, di mana masing-masing kelompok akan mengendarai XFORCE anyar.

“Rute yang kami pilih telah dipertimbangkan dengan sangat seksama. Rute ini menjadi kanvas ideal untuk menggambarkan kelincahan dan keandalan XFORCE di berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan raya yang mulus hingga lanskap yang menantang yang dapat mempertegas kemampuan dinamis model ini. Tidak hanya itu, jalur ini pun familiar bagi para peserta yang mempermudah mereka menemukan poin menonjol dari XFORCE dibandingkan dengan model sejenisnya. Test drive ini menjadi wadah media untuk mendapatkan life’s adventure yang berbeda bersama seluruh keistimewaan dan kemudahan yang diberikan oleh XFORCE. Kami harap media dapat menikmati perjalanan ini dan membagikan pengalaman baik mereka kepada masyarakat yang lebih luas untuk bergabung dalam #InfiniteXcitement yang diberikan oleh XFORCE,” papar Atsushi Kurita saat media test drive yang digelar di Yogyakarta-Semarang, 4-6 Desember 2023.

Lebih jauh ia menjelaskan, setiap batch pada “XFORCE Infinite Xcitement-Media Adventure 2023”, Mitsubishi akan menghadirkan ragam petualangan dan pengalaman yang berbeda-beda, sehingga informasi yang diberikan oleh seluruh media akan lebih luas dan bervariasi, yang tentunya bisa menjadi referensi yang menarik untuk masyarakat.

Pada hari pertama di batch pertama, media atau jurnalis diajak untuk melakukan perjalanan menuju Kopi Panggang dan Gua Pindul di mana medan yang dilalui cenderung datar berkelok hingga menanjak. Selanjutnya, disusul dengan perjalanan menuju Candi Prambanan dan kota Yogyakarta, melalui rute di area Patuk, Kabupaten Gunungkidul yang didominasi oleh jalanan yang menanjak. Melalui perjalanan ini, para peserta dapat mengeksplor performa berkendara XFORCE. Peserta juga akan dipermudah saat berkendara dengan fitur Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya, yang dimiliki XFORCE.

Memasuki hari kedua, petualangan dimulai dengan perjalanan menuju Klaten, Boyolali, hingga Semarang dengan dominasi jalanan perkotaan yang memberikan kesempatan kepada media untuk berakselerasi dengan maksimal. Pada jalur ini, XFORCE dapat melaju tanpa hambatan, mengingat teritori utama dari model ini adalah untuk mobilitas urban.

Selain itu, media juga dapat merasakan dengan maksimal kenyamanan serta utilitas fitur yang ada. Tidak terbatas pada kabin yang luas, media juga dapat merasakan ruang penyimpanan yang banyak, 12.3-inch smartphone link display audio dengan berbagai kontennya, connected car service, dan masih banyak lagi.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)