PT Toyota Astra Motor (TAM) menaruh harapan besar terhadap Toyota Vios TRD Sportivo, akan mampu menyumbang kontribusi penjualan sedan Vios secara keseluruhan. “Target kami Vios TRD Sportivo ini bisa berkontribusi 7-10 persen penjualan sedan Vios,” kata Public Relation Manager Toyota Astra Motor, Rouli Hasintongan Sijabat di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, (22/9/2014).
Rouli juga mengungkapkan, penjualan mobil Vios dari Januari – Agustus 2014 mencapai 1.591 unit. “Jumlah itu berkontribusi pada target market share TAM di pasar otomotif nasional sebesar 34 persen,” ungkap Rouli.
Sejak diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, varian teranyar dari Toyota ini terus digenjot untuk mendongkrak penjualan. Rouli mengatakan saat ini penjualan Vios per bulannya mampu mencapai 200 – 300 unit. Sementara total produksi Vios perbulan 5.000 unit, dengan rincian 3.500 unit untuk ekspor dan sisanya untuk pasar domestik.
Malaysia dan Thailand adalah pasar di kawasan Asia Tenggara yang diincar Toyota untuk ekspor Vios TRD Sportivo. Walau demikian, sebut Rouli, pasar domestik masih sangat potensial karena permintaannya masih sangat tinggi.
Toyota Vios TRD merupakan generasi TRD ketiga, dengan menambahkan beberapa spesifikasi dan desain antara lain Front Bumper, Rear Bumper, Emblem Sportivo, Dark Real Spoiler, dan karpet TRD pada bagian interior.