(Ki-Ka) Executive VP Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi; VP Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel Ririn Widaryani; VP Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana; dan VP Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati, saat launching LOOP KePo 2016 di Jakarta, Senin (04/04).
Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2014 sampai sekarang, LOOP telah memiliki lebih dari 17 juta pelanggan dan mendapatkan respon positif di kalangan anak remaja berusia 12-19 tahun. Sesuai dengan tagline-nya ‘Ini KITA’, LOOP berkomiten untuk memberikan nilai lebih kepada anak remaja Indonesia, antara lain lewat program LOOP KePo (Kreatif Project) yang menjadi wadah untuk mengekspresikan dan mengembangkan diri mereka.
Untuk itu, tahun ini LOOP kembali menggelar program LOOP KePo 2016. Selain sebagai upaya untuk menginisiasi dan mendorong kreativitas anak muda Indonesia melalui pemanfaatan teknologi secara positif dan produktif, program yang secara konsisten dilakukan sejak tahun 2014 ini juga bertujuan untuk memperkuat posisi LOOP di segmen pasar remaja.
Dikatakan Nirwan Lesmana, VP Marketing Communications Telkomsel, “Lewat program LOOP KePo, Telkomsel konsisten untuk mengajak dan mengedukasi para LOOPers di Indonesia untuk tidak hanya menjadi pengguna, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) berbagai konten digital, bahkan diharapkan karya mereka nantinya dapat menjadi sebuah produk komersil yang dapat mengangkat nama mereka.”
Jika tahun lalu ada 200 sekolah di 27 kota yang disambangi, tahun ini program LOOP KePo akan melakukan roadshow di 400 sekolah di 50 kota dari barat hingga timur Indonesia seperti Banda Aceh, Medan, Jambi, Jakarta, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Purwokerto, Malang, Gorontalo, Kendari, Makassar, Palu, Palangkaraya, Banjarmasin, Ambon, Jayapura, Timika, dan kota lainnya.
Kegiatannya antara lain menghadirkan kelas mentoring yang akan mengulas berbagai hal menarik seputar pembuatan video digital, dan akan menghadirkan mentor seperti Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono yang akan memberikan tips & trick mengenai pembuatan video bagi para LOOPers. . Selain itu akan diadakan juga LOOP KePo Challenge berupa kompetisi “Video Project” antar sekolah, dan pada puncaknya akan diadakan LOOP KePo BigBang untuk menutup program ini.
“Dengan mengunjungi sebanyak 400 sekolah yang tersebar di 50 kota Indonesia, kami ingin mengajak lebih banyak lagi LOOPers untuk belajar lebih dalam tentang proses menciptakan konten digital, terutama video, yang kreatif dan menarik”, ujar Nirwan yang menargetkan 2 juta pelanggan baru LOOP untuk tahun ini.
LOOP KePo Challenge tahun ini juga kembali memberi kesempatan bagi para LOOPers untuk mengirimkan karya dan kreativitas dengan tajuk “Video Project:Promote Your School”. Sesuai dengan namanya, kali ini para LOOPers ditantang membuat karya dalam format video dan mengunggah hasil karyanya di www.loop.co.id/kepo, untuk kemudian mewakili sekolahnya dalam kompetisi video antar sekolah. Bagi pemenang, Telkomsel menyediakan hadiah hingga Rp 50 juta.