Awal Juni 2016 ini, Allianz mengumumkan peluncuran Allianz Masters, yaitu program pelatihan regional pertama untuk tenaga keagenan-nya di kawasan Asia Pasifik. Allianz Masters adalah inisiatif strategis untuk memberikan pengembangan profesionalisme para agen Allianz sebagai mitra terpercaya bagi nasabah, dan merupakan pilar utama dari model keagenan digital baru yang sedang diperkenalkan di Asia Pasifik oleh Allianz.
Allianz Masters, upaya Allianz kembangkan kemampuan digital agen.
Dibangun dengan teknologi terbaru dan dikembangkan dengan mitra global perusahaan, program pelatihan ini menggabungkan media pembelajaran seperti konten multimedia dan belajar secara sosial untuk membantu para agen meningkatkan kualitas pelayanan, baik secara offline maupun online, serta memberikan nilai tambah kepada nasabah Allianz di Asia dalam situasi finansial yang dapat berubah dengan cepat.
Lars Heibutzki, Chief Distribution Officer, Allianz Asia-Pacific berkata, "Allianz Masters mendukung komitmen perusahaan untuk menyediakan layanan dan dukungan kepada pelanggan secara khusus. Secara bersamaan juga akan meletakkan fondasi yang kuat untuk model keagenan digital baru Allianz di Asia Pasifik. Karena nasabah terus mengintegrasikan penggunaan internet sebagai dasar keputusan membeli sesuatu, kami mengakui kebutuhan untuk memberdayakan para agen dengan keterampilan yang akurat, dengan tujuan mencapai kepuasan nasabah yang lebih besar. Program yang dirancang khusus ini akan meningkatkan profesionalisme, digitalisasi dan kewirausahaan dalam keagenan kami, maupun dalam industri."
Allianz telah mencapai pertumbuhan bisnis yang stabil di Asia Pasifik. Di tahun 2015, nilai bisnis baru meningkat 17% dari tahun sebelumnya, didukung dengan strategi distribusi multi-channel dan inovasi produk yang kuat.
Sementara, di Allianz Life Indonesia, keagenan adalah salah satu jalur distribusi pemasaran terkuat. Kinerja jalur distribusi keagenan di tahun 2015 tercatat memberikan kontribusi sebesar 34% dari keseluruhan Pendapatan Premi Bruto Allianz Life Indonesia, atau meningkat sebesar 10,6% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.
“Jalur distribusi keagenan kami sangat penting tidak hanya untuk kinerja penjualan, tapi juga untuk berbagi informasi terbaru terkait asuransi dengan nasabah kami. Dengan kerangka pembelajaran dan dukungan yang optimal seperti Allianz Masters, kami mendukung para agen sebagai mitra bisnis kami untuk menyediakan layanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat,” kata Joachim Wessling, Country Manager & President Director Allianz.