Setelah pencapaian lebih dari 10.000 partner agen properti profesional yang beriklan di website selama kuartal pertama tahun ini, di penghujung Juli 2015 ini (28/7), portal properti Rumah.com kembali menghadirkan inovasi Agent Reporting untuk mendukung produktivitas para agen yang menjadi bagian penting dalam rantai industri.
Rumah Agent Performance Insights.
Laporan agen yang disebut Rumah Agent Performance Insights tersebut merupakan laporan bulanan yang dikirimkan secara otomatis melalui email kepada member agen properti. Selain itu, juga akan membantu agen untuk memantau performa listing, memonitor aktivitas akun, rekomendasi yang disesuaikan untuk setiap member, serta mengetahui properti yang disukai oleh pengunjung Rumah.com. Secara tidak langsung, laporan ini juga akan memperbaiki kualitas informasi properti yang dijual atau disewa di seluruh Indonesia dan negara-negara di sekitarnya, sehingga konsumen dapat menemukan properti yang diidamkan secara mudah.
“Para agen properti kini mengembangkan strategi pemasarannya dengan beriklan melalui situs di internet, karena masyarakat saat ini lebih senang mencari rumah dengan berselancar di internet. Laporan otomatis ini kami harapkan dapat melengkapi kebutuhan informasi para agen properti untuk memantau kinerja pemasaran mereka di Rumah.com sehingga mereka dapat mencapai target penjualan,” jelas Wasudewan, Head of Business Development Rumah.com.
Laporan ini memiliki tiga fitur utama. Yang pertama adalah Ringkasan Aktivitas 30 hari terakhir, agar member bisa mengetahui aktivitas listing dan akun, seperti jumlah listing yang ditayangkan dan performa listing. Dengan mengetahui informasi ini, agen dapat memaksimalkan peluang untuk meningkatkan jumlah leads dari listing.
Fitur kedua adalah Rekomendasi, sehingga agen dapat mengetahui informasi yang harus dilengkapi untuk membantu meningkatkan brand member berdasarkan rekomendasi Rumah.com. Yang terakhir adalah informasi daerah dan perumahan terfavorit di Rumah.com. Data ini ditampilkan dalam bentuk grafik, data kunjungan, pencarian serta data permintaan yang tersedia dalam format yang mudah dibaca sehingga agen dapat mengoptimalkan penjualan properti dan strategi pemasaran.
“Laporan ini merupakan versi upgrade dari laporan mingguan yang dikirimkan sebelumnya kepada agen. Selain eksposur selama 24 jam penuh di situs, para agen properti yang beriklan di Rumah.com juga mendapatkan fasilitas-fasilitas seperti website pribadi, pelatihan tip dan trik untuk menjual listing lebih cepat, aplikasi mobile untuk para agen dan kesempatan untuk melihat terlebih dahulu proyek terbaru dari para developer melalui event Rumah.com,” pungkas Wasudewan.