Categories: Marketing Strategy

Upaya Zalora Manfaatkan Festive Season

Festive season atau musim perayaan hari besar kerap dimanfaatkan brand untuk menggenjot kinerja penjualan mereka dengan berbagai strategi, seperti sale atau diskon, program promosi, termasuk menawarkan produk terbaru yang khusus dihadirkan menyambut hari perayaan tersebut. Seperti yang dilakukan Zalora dengan menghadirkan private label Zalia khusus untuk menyambut bulan Ramadhan pada Juni-Juli 2015 mendatang.

Jelang Ramadhan, akhir Mei 2015 (19/5) ini Zalora gelar “ZALORA Lebaran Fashion Parade 2015”di The Conservatory Jakarta.

Sebagai awareness untuk memperkenalkan koleksinya kepada konsumen, akhir Mei 2015 ini Zalora pun menggelar “ZALORA Lebaran Fashion Parade 2015”. Perhelatan fashion show tersebut menampilkan 55 rancangan modest wear pilihan yang disesuaikan dengan tren fashion hijab saat ini yang didominasi dengan gaya edgy, shabby, termasuk koleksi kontemporer eksklusif dari Zalia.

Dikatakan Fredrik Thomassen, CEO Zalora Indonesia,”Zalora Lebaran Fashion Parade adalah upaya kami memperkenalkan koleksi terbaik kami menyambut hari raya Idul Fitri 2015. Pilihan modest wear yang kami persembahkan khusus untuk konsumen di Indonesia. Lebih dari itu, kami menghadirkan koleksi private label kami, Zalia, yang secara eksklusif kami luncurkan di Indonesia, Singapura dan Malaysia.”

Koleksi Zalia, katanya, adalah koleksi yang secara khusus diluncurkan untuk membidik pasar, khususnya selama bulan Ramadhan. Private label yang didesain oleh tim in-house desainer Zalora ini memiliki ciri khas unsur glamor abad 19 dengan desain kontemporer ditambah dengan artistik sentuhan the dazzling chandelier yang dihiasi permata dan berlian. “Koleksi Zalia sangat cocok untuk dipakai dalam perayaan Lebaran,” yakin Fredrik.

Selain Zalia, Zalora juga menghadirkan koleksi Ria Miranda, Jenahara dan Restu Anggraini. Masing-masing desainer mempersembahkan koleksi dalam tema Clair by Ria Miranda for Zalora, Jebaya by Jenahara for Zalora, dan Naqiyya by Restu Anggraini for Zalora. Termasuk juga koleksi Rani Hatta dalam koleksi Essential, Pariskara by Kami Idea, Eid Series by Monel, Love Song Ramadhan Collection dari Ranti, dan Sacred by Novierock.

“Koleksi modest wear yang secara khusus untuk menyambut Lebaran, kami hadirkan dalam berbagai pilihan style yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Dan seluruh koleksi tersebut sudah tersedia di Zalora.co.id mulai Mei 2015 ini, dan kami pasarkan mulai dari harga Rp299 ribu sampai dengan Rp1,2 juta,” pungkas Fredrik.

Marina Silalahi

Recent Posts

Viessmann Luncurkan Vitopure S2-2G, Solusi Atasi Air Tercemar

MIX.co.id – Kasus pencemaran air masih banyak ditemui di sejumlah wilayah Tanah Air. Kondisi ini…

1 hour ago

Grab Business Forum 2024: Bahas Solusi untuk Genjot Produktivitas Bisnis hingga Efisiensi Operasional Perusahaan

Memasuki tahun kelima, Grab Business Forum 2024 hadirkan Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara…

10 hours ago

Crane Lounge Jakarta Manjakan Pelanggan Lewat Layanan One Stop Solution

MIX.co.id – Crane Lounge Jakarta, lounge ternama yang berlokasi di kawasan Jakarta Utara, menggelar mini…

13 hours ago

Pin J Hadirkan Solusi Keuangan Inovatif bagi Pekerja Gig Indonesia

MIX.co.id – Di Indonesia, sekitar 60% tenaga kerja, atau setara dengan sekitar 83 juta orang,…

13 hours ago

Usung Teknik Pemijatan Sato Tsuyoshi, OSIM Luncurkan Kursi Pijat dengan Harga Terjangkau

MIX.co.id - Produsen alat kesehatan dan wellness, OSIM, berkomitmen untuk terus menyediakan produk canggih yang…

16 hours ago

Q1 2024, WOM Finance Cetak Laba Sebelum Pajak Senilai Rp 86 Miliar

MIX.co.id - WOM Finance, anak perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk., telah mencatatkan kinerja positif…

22 hours ago