Hasil Studi Leadtail Social Insights: LinkedIn Makin Digemari CMO

Leadtail Social Insights Report baru saja melakukan studi terhadap 1.434 CMO (Chief Marketing Officer). Studi yang dirilis pada Maret 2015 ini, seperti yang dikutip dari Forbes, mencatat sejumlah tren teranyar yang terjadi pada social media.

linkedincmo

Hasil studi terbaru menunjukkan bahwa LinkedIn semakin digemari oleh CMO

Pertama, era social media yang berbasis location based atau check-in apps telah berakhir. Hal itu terungkap dari hasil studi yang menunjukkan bahwa hanya 5% dari para CMO yang mau men-share atau berbagi informasi check-in dari social media seperti Foursquare. Padahal, tahun sebelumnya, persentase CMO yang mau berbagi informasi check-in masih mencapai 28%.

Kedua, tren CMO memanfaatkan LinkedIn bertumbuh sangat signifikan, yakni mencapai 200%. Itu artinya, LinkedIn menjadi media berbagi konten yang kini tengah digemari oleh para CMO.

Ketiga, seiring dengan terjadinya pergeseran dari desktop (PC) ke mobile, konten visual juga menjadi salah satu yang paling disukai para CMO. Hal itu ditandai dengan kegemaran para CMO dalam berbagi konten visual.

Keempat, social media influence telah mengalami pergeseran. Jika tahun 2012 para CMO hanya menginginkan audience atau pengunjung yang banyak dari akun social media mereka, maka saat ini para CMO sudah menyadari pentingnya audience yang berharga, yang benar-benar mencintai brand. Mereka mengatakan bahwa kualitas menjadi lebih berkuasa di kemudian hari dibandingkan sekadar kuantitas yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)