Brand Activation

Ada ANAVIGO di Program “Astra Holiday Campaign 2017”

Mudik Lebaran sejatinya menjadi salah satu kanal pemasaran yang sangat efektif untuk mempertahankan pelanggan maupun memperoleh market baru. Mengapa? Lantaran, hampir sebagian besar konsumen Indonesia—yang notabene umat muslim—menjalani mudik ke kampung halaman.

Itu sebabnya, hampir semua merek dari berbagai industri memanfaatkan momen mudik Lebaran sebagai kanal pemasaran mereknya. Tanpa terkecuali Astra Group. Pada mudik Lebaran tahun ini, Astra Group kembali menggelar program “Astra Holiday Campaign 2017”. Program yang digelar mulai 22 Juni hingga 1 Juli 2017 itu menyiapkan 1.752 teknisi, 10 pos siaga, 103 bengkel siaga, 18 posko Honda Motor, 27 Garda Siaga ERA, dan 33 Emergency Roadside Assistance (ERA).

Dijelaskan Chief Executive AstraWorld Bambang Gunawan, “Sudah menjadi komitmen Astra untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami berharap pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra.”

Sementara itu, pada program “Astra Holiday Campaign 2017”, Asuransi Astra menyediakan 27 unit layanan darurat Emergency Roadside Assistance Garda Siaga secara cuma-cuma dan layanan call center Garda Akses 1500112 yang dapat diakses setiap hari selama 24 jam.

Dikatakan CEO Asuransi Astra Rudy Chen, sebagai partner selama berkendara, pemudik juga dapat menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare yang mampu memberikan informasi terkait lokasi pom bensin, rumah sakit, hingga kantor polisi terdekat atau berkunjung ke Garda Center terdekat yang tetap buka selama periode mudik berlangsung.

“Selain itu, Asuransi Astra juga membagikan 2.000 unit perlindungan Asuransi Mikro ‘Warisanku’ bagi pemudik yang singgah di Pos Siaga Astra dan 3.000 unit perlindungan Asuransi Personal Accident bagi pemudik yang mengikuti program Mudik Bareng Honda yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor,” ujar Rudy.

Demi menjawab kebutuhan pemudik yang mulai bergeser ke arah digital, Astra Group mengusung aplikasi ANAVIGO. Aplikasi yang sudah diluncurkan sejak tahun lalu itu, diharapkan dapat menjadi teman perjalanan mudik yang informatif karena mampu menghadirkan lokasi pos mudik Astra, Bale Santai Honda, lokasi restoran, ATM, SPBU, hotel, dan rumah sakit dalam fitur Find Places. Selain fitur Find Places, ANAVIGO juga menghadirkan fitur Car Emergency, Trip Plan, dan Traffic Report.

Dijelaskan Bambang, saat ini sudah ada 147 ribu downloader ANAVIGO. Namun, baru 22% yang tercatat aktif menggunakan aplikasi ANAVIGO. “Sebagai aplikasi yang membuat pelanggan makin intim dengan layanan Astra Group, maka kami berharap tahun depan jumlah pengguna aktif ANAVIGO dapat mencapai 30-50%,” tutur Bambang yang menyebutkan bahwa aplikasi ANAVIGO akan senantiasa menghadirkan fitur baru, antara lain e-Commerce.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago