Amplifikasi Asian Games 2018 ala Samsung

Sebagai official sponsor Asian Games 2018, Samsung Electronics Indonesia tampak giat memanfaatkan momentum perhelatan olahraga terbesar kedua di dunia tersebut sebagai kanal komunikasi brand-nya. Pada hari pertama kompetisi dimulai, tepatnya hari ini (19/8), Samsung menggelar aktivasi workshop untuk Gen-Z, alias anak-anak remaja.

Workshop bertajuk "Praktis Membuat Konten Asian Games" itu menghadirkan salah satu tokoh Samsung Galaxy Team, Edho Zell. Pria yang dikenal sebagai konten kreator sekaligus Key Opinion Leader tersebut berbagi ilmu tentang proses menciptakan konten di media sosial kepada 18 anak-anak yang diundang oleh Samsung untuk mengikuti workshop.

Dijelaskan Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, "Objektif dari program ini adalah untuk turut mengamplifikasi Asian Games 2018 ke segmen anak-anak melalui digital asset Samsung. Dalam hal ini, kami mengamplifikasinya melalui Samsung Galaxy Team, yang hari ini adalah dengan Edho Zell."

Pada kesempatan itu, anak-anak yang menjadi peserta workshop pun diajak untuk melakukan simulasi dengan memproduksi langsung sebuah konten bertemakan Asian Games. "Pada akhir acara, kami mengajak anak-anak untuk nonton pertandingan Taekwondo secara langsung di ajang JCC-Senayan-Jakarta, tempat Asian Games berlangsung. Kami mengajak mereka untuk memproduksi konten Asian Games 2018 dengan Samsung Galaxy J8 atau J6, yang kami pinjamkan kepada mereka," lanjutnya.

Program yang bersifat amplifikasi dan brand engagement itu, menurut Jo, akan terus berlangsung sepanjang Asian Games 2018. "Demi mengobarkan semangat dan energi Asia, Samsung membentuk Samsung Galaxy Team yang diharapkan dapat menyebarkan momen-momen seru Asian Games 2018 ke seluruh masyarakat Asia, termasuk Indonesia," ujarnya.

Samsung Galaxy Team didukung oleh figur yang telah akrab dikenal berbagai media dan kalangan masyarakat, seperti Hamish Daud, Nicholas Saputra, Mikha Tambayong, Vidi Aldiano, Chicco Jerikho, Adipati Dolken, dan Ringgo Agus. Sementara itu, untuk mengamplifikasinya, Samsung juga mengerahkan berbagai figur yang selama ini dikenal di media sosial, terutama bagi para generasi muda. Di antaranya, figur Edhoz Zell, Bill Satya, Ahmad Renaldy, Dion Muharom, dan Gesit Wisnu Prakoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)