Apa yang Baru dari HiLo School Kids Festival 2017?

Bertempat di Sports Mall Kelapa Gading Jakarta, Minggu (30/4/2017) lalu HiLo School menyelenggarakan HiLo School Kids Festival 2017. Event hasil kolaborasi dengan Indomaret tersebut diklaim berhasil mengumpulkan sekitar 1000 anak dari wilayah kota Jabodetabek.

Sebagai acara inti, HiLo School Kids Festival menggelar kompetisi untuk siswa SD yang terbagi atas lomba mewarnai untuk kelas 1-3 SD dan lomba melengkapi gambar untuk kelas 4-6 SD. Selain di kota Jakarta, HiLo Kids Festival juga diselenggarakan di 9 kota lainnya di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Pekanbaru, Solo, Malang, Bali, Jember, Makassar, dan Lampung.

Menurut Ignatius Teddy, HiLo Brand Manager, momen tersebut merupakan kompetisi mewarnai dan melengkapi gambar berskala nasional yang sudah berjalan pada tahun ke lima. “Senang melihat antusias para peserta yang kian meningkat dari tahun ke tahun, hingga menembus lebih dari satu juta hasil karya yang berhasil terkumpul pada tahun lalu,” ujarnya.

Untuk memudahkan partisipasi, jelas Teddy, HiLo membuka beberapa channel pendaftaran agar sebanyak mungkin anak dapat ikut serta, termasuk kolaborasi dengan Indomaret dan penyelenggaraan HiLo Kids Festival tersebut. Selain itu, para peserta juga dapat mengirimkan hasil karya langsung ke PO BOX yang kami sediakan selambat-lambatnya 15 Mei 2017.

Ada yang berbeda dengan HiLo Kids Festival edisi ini. Selain mencoba mengedukasi melalui kertas gambar yang mengusung tema aktivitas yang dapat membantu anak tumbuh lebih tinggi, seperti berenang, bermain basket, lompat tali, dan trampolin, tim Teddy mengemas program dengan memanfaatkan tren digital dan perkembangan teknologi. Tahun ini mereka meluncurkan aplikasi HiLo School Draw and Play.

Aplikasi ini memuat konten permainan digital edukatif bagi anak-anak seputar kesehatan, khususnya olahraga penunjang pertumbuhan, seperti basket, lompat tinggi, dan berenang, serta pengenalan manfaat vitamin dan mineral sebagai nutrisi yang baik untuk tubuh tinggi. Aplikasi ini baru dapat aktif setelah melakukan scan terhadap hasil karya yang telah diwarnai.

Selain tetap memanfaatkan teknologi augmented reality agar peserta dapat menikmati hasil gambarnya berubah menjadi animasi 3D, melalui aplikasi tersebut peserta juga dapat bermain games edukatif, sambil mengoleksi kartu yang memuat konten edukasi nutrisi sebagai cara untuk menambah kekuatan dalam permainan. Pada aplikasiHiLo School Draw and Play, anak-anak dapat mempelajari ragam alternatif olahraga yang dapat dipraktikkan, serta nutrisi yang baik untuk mendukung pertumbuhan tubuh lebih tinggi.

Kami ingin berbagi inspirasi hidup sehat kepada anak dan orang tua melalui gadget sebagai media yang saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup keluarga.,” jelas Teddy.

Hasil karya terbaik para pemenang juga berkesempatan untuk diseleksi dalam menentukan pemenang tingkat nasional bersama Indomaret. Pada akhir Mei 2017, HiLo School akan mengumumkan hasil karya terbaik yang berhak atas uang tunai dan jalan-jalan ke Malaysia dengan tanggungan Malaysia Tourism Promotion Board.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)