Bidik Segmen Muda, Modena Gelar Kompetisi Inovasi

Menyasar segmen muda, Modena--brand pelopor peralatan rumah tangga premium--menggelar program "Modena Product Innovation Competition 2019". Melalui program tersebut, Modena mengajak mahasiswa dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Indonesia untuk memiliki budaya berkreasi dan berinovasi.

Mengusung tema “Great Ideas for Smart Living”, kompetisi ini digelar di Modena Experience Center, Satrio, Jakarta. Ada tujuh kategori produk sebagai objek kompetisi inovasi, yaitu Gas Hob,Electric Hob, Slim Hood, Water Dispenser, Chest Freezer, Gas Water Heater, dan Electric Water Heater.

“Modena sebagai brand pelopor peralatan rumah tangga premium, terpanggil untuk ikut berkontribusi menciptakan semangat inovasi bagi generasi muda dalam upaya untuk meningkatkan daya saing bangsa secara jangka panjang,“ ujar Harry Afryandi, Business Exellence Group Head PT Modena Indonesia.

Kompetisi yang telah memasuki fase semifinal ini, akan menentukan sepuluh tim terbaik yang berhak mendapatkan pelatihan khusus dari Modena untuk mengembangkan rancangan mereka. Hasilnya akan dikompetisikan lagi di babak final.

"Program ini sekaligus menjadi ajang bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan serta merasakan pengalaman langsung bekerja sama dengan tim Modena, sehingga dapat menjadi bekal berharga ketika memasuki dunia profesional," lanjut Harry.

Di program ini, Modena menggandeng Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang diwakili oleh Budi Prawara DR.Eng sebagai tim dewan juri. Mereka akan menilai tiga aspek inovasi yang menjadi tolak ukur utama, yaitu aspek desain, teknologi, dan efisiensi.

Selain itu, Modena juga menggandeng INNOPA (Indonesian Invention and Innovation Promotion Association) sebagai partner dalam menjaring bakat – bakat muda di kalangan mahasiswa.

"Kompetisi ini juga merupakan salah satu upaya Modena untuk mewariskan gaya hidup cerdas atau 'Smart Living' kepada kepada generasi muda yang diaplikasikan melalui pemanfaatan teknologi secara optimal untuk menunjang kehidupan sehari-hari," ujar Harry yang menyebutkan bahwa malam puncak kegiatan akan digelar pada Oktober 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)