Blibli.com Gelar "The Big Start Indonesia" Season 2

Sukses menggelar "The Big Start Indonesia" (TBS) di tahun lalu, tahun 2017 ini Blibli.com kembali menggelar sekuelnya. Tercatat pada tahun 2016 lalu, program TBS telah berhasil menjaring sekitar 15.000 peserta, memperoleh 260 juta viewers melalui Facebook, dan 12 juta viewers melalui Youtube hanya dalam kurun waktu tiga bulan.

Program Creativepreneur webseries reality show pertama di Indonesia tersebut tidak hanya fokus memberdayakan para pelaku industri kecil menengah. Melainkan, juga berupaya menggerakkan para pelaku industri kreatif lokal agar produknya makin bermanfaat sekaligus dikenal luas secara nasional.

Dijelaskan I Gusti Ayu Fadjar, Senior Vice President of Marketing Blibli.com, mulai tahun ini, TBS Season 2 dikemas dalam rangkaian roadshow ke empat kota kreatif di Indonesia. Roadshow dimulai sejak awal Agustus ini. Keempat kota itu adalah Yogyakarta, Bali, Bandung, dan Jakarta.

“Roadshow diadakan agar kami lebih dekat dengan para creativeprenuer lokal sekaligus dapat berinteraksi dengan mereka. Belajar dari tahun lalu, banyak sekali creativepreneur yang mendaftar dan berasal dari 4 kota besar seperti Yogyakarta, Bali, Bandung, dan Jakarta. Oleh karena itu, tahun ini kami hadir di empat kota tersebut. Tak menutup kemungkinan kami akan datang di lebih banyak kota di tahun depan," jelasnya.

Hasilnya? Animo para creativepreneurs muda Indonesia untuk mendaftar program TBS 2017 lewat rangkaian roadshow di tiga kota kreatif seperti Yogyakarta, Bali, dan Bandung mampu merangkul hampir 12.000 peserta. "Melihat jangka waktu pendaftaran yang masih akan terus kami buka hingga 20 September 2017, kami optimis bahwa tahun ini jumlah pendaftar dapat menyaingi atau melebihi jumlah pendaftar tahun lalu, yakni mencapai 15.000 peserta," patok Ayu Fadjar.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa Blibli.com menggagas The Big Start sebagai acara yang inspiratif serta diharapkan mampu berkontribusi untuk perkembangan local talent di Indonesia. "Program TBS bukan saja sebagai ajang kompetisi, ataupun memenangkan modal usaha, tapi juga bagaimana mengantarkan para peserta menjadi seorang creativepreneur untuk 'naik kelas', baik dari sisi pengembangan diri hingga produknya," katanya.

Dalam program TBS, ia menguraikan, para peserta akan diberikan beragam pengajaran mengenai cara memasarkan bisnis yang efektif dan efisien dengan menggunakan platform e-commerce, memaksimalkan media sosial, pengelolaan keuangan, hingga pengetahuan masalah pajak dan legal. "Bahkan, para peserta juga akan dibantu untuk melindungi karya ciptanya dengan didaftarkan di HAKI (Hak Kekayaan Intelektual--red). Jadi The Big Start Indonesia diharapkan dapat menjadi kompetisi yang inspiratif serta mampu berkontribusi dalam perkembangan local talent di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, pada acara puncak yang akan digelar di Tribeca di Central Park Jakarta selama tiga hari, 25 hingga 27 Agustus, akan hadir sejumlah pembicara pakar seperti Stephen Lucas, Co-Founder VOYEJ Leather Goods; Lisa Fitria, Sekjen Indonesian Fashion Chamber & Fashion Designer; dan Yukka Harlanda, Direktur Utama Brodo. Mereka akan membawakan topik inspirasi tentang Kisah dan Tips Sukses Pengusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)