Brand Activation

Block Party Paramount Land Gelar untuk Gaet Konsumen

Business Challenge

Bisnis properti belum menggeliat. Sejumlah pengembang mengaku penetrasi produk properti di market mengalami penurunan. Tingkat bunga KPR yang tinggi, daya beli masyarakat melemah, dan tren generasi millenial yang lebih mementingkan lifestyle (travelling, shopping) ketimbang berinvestasi di sektor properti dianggap menjadi faktor yang menyebabkan penjualan produk properti terpuruk.

Paramout Land, propertyarm dari Paramount Enterprise yang mengembangkan Kota Gading Serpong ikut merasakan kondisi tersebut. Menurut Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land, hal ini harus disiasati dengan ekstra kreatif untuk menumbuhkan animo properti konsumen. Sebab, katanya, properti adalah investasi paling menguntungkan. “Mindset inilah yang mesti ditancapkan di benak konsumen agar mereka yang tadinya menunda-nenunda beli, mulai tergugah dan segera membelinya,” ujarnya.

Memanfaatkan eventexperience, strategi inilah yang dilakukan Paramount Land dengan menghadirkan program celebration 2018 lewat event bertajuk “Block Party@ Atlanta Village dan Boston Village” untuk menggaet konsumen. Objektif event ini adalah mengeksplorsi produk residensial dan komersial yang telah dikembangkan Paramount Land hingga menciptakan transaksi pembelian, baik secara cicilan installment atau KPR melalui bank.

“Para pengunjung bersama keluarga dan kolega bisa melihat langsung susasana residential dan komersial dengan meninjau masuk ke rumah contoh (show unit),” papar Andreas.

Block Party digelar setiap Sabtu-Minggu, mulai pukul 15.30–19.30 WIB selama Juli hingga akhir Agustus lalu. Selain warga sekitar, pengunjung juga berasal dari Jakarta, Sawangan, Bogor dan sekitarnya. Para pengunjung umumnya datang karena mereka diundang oleh divisi sales dan marketing korporat. Namun tidak sedikit juga pengunjung yang datang karena merasa tertarik oleh promo Block Party pada spanduk yang dipasang di lokasi keramaian.

Tidak hanya itu, acara Block Party menghadirkan pula sajian kuliner khas Nusantara, pesta durian, fun activities, Jazz live performance, serta menyediakan city tour bagi pengunjung.

Yang membedakan aktivasi merek ini dibandingkan kegiatan sejenis yang dilakukan oleh pengembang lain adalah hadirnya fasilitas 3D virtual properti Paramount Land yang dapat diakses melalui laptop/handphone ataupun perangkat virtual. Dengan fasilitas ini, konsumen cukup masuk ke http://3d.paramount-land.com/, dan dapat memilih beragam produk properti Paramount Land.

Insight & Activation

Rumah contoh dua lantai yang dihadirkan dalam Block Party itu tampak dipadati pengunjung. Mereka melihat-lihat bagian interior, memperhatikan dinding dan meraba permukaannya untuk mengecek kehalusannya, memperhatikan kamar, hingga naik ke lantai atas untuk memperhatikan sekeliling bangunan. Sebagian pengunjung ada yang “jatuh hati” dan langsung melakukan akad pembelian, dan sebagian lagi ada mem-booking dengan memberikan uang muka atau down payment (DP).

“Desain rumahnya bagus, sesuai dengan yang digembar-gemborkan dalam spanduk di pinggir jalan. Termasuk lingkungannya sangat mendukung. Saya puas dan berencana akan mengambil dengan cicilan KPR,” ujar salah satu pengunjung, warga Serpong, yang datang besama keluarga.

Page: 1 2

Wawan Setiawan

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

12 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago