Block Party Paramount Land Gelar untuk Gaet Konsumen

Business Challenge

Bisnis properti belum menggeliat. Sejumlah pengembang mengaku penetrasi produk properti di market mengalami penurunan. Tingkat bunga KPR yang tinggi, daya beli masyarakat melemah, dan tren generasi millenial yang lebih mementingkan lifestyle (travelling, shopping) ketimbang berinvestasi di sektor properti dianggap menjadi faktor yang menyebabkan penjualan produk properti terpuruk.

Paramout Land, propertyarm dari Paramount Enterprise yang mengembangkan Kota Gading Serpong ikut merasakan kondisi tersebut. Menurut Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land, hal ini harus disiasati dengan ekstra kreatif untuk menumbuhkan animo properti konsumen. Sebab, katanya, properti adalah investasi paling menguntungkan. “Mindset inilah yang mesti ditancapkan di benak konsumen agar mereka yang tadinya menunda-nenunda beli, mulai tergugah dan segera membelinya,” ujarnya.

Memanfaatkan eventexperience, strategi inilah yang dilakukan Paramount Land dengan menghadirkan program celebration 2018 lewat event bertajuk “Block Party@ Atlanta Village dan Boston Village” untuk menggaet konsumen. Objektif event ini adalah mengeksplorsi produk residensial dan komersial yang telah dikembangkan Paramount Land hingga menciptakan transaksi pembelian, baik secara cicilan installment atau KPR melalui bank.

“Para pengunjung bersama keluarga dan kolega bisa melihat langsung susasana residential dan komersial dengan meninjau masuk ke rumah contoh (show unit),” papar Andreas.

Block Party digelar setiap Sabtu-Minggu, mulai pukul 15.30–19.30 WIB selama Juli hingga akhir Agustus lalu. Selain warga sekitar, pengunjung juga berasal dari Jakarta, Sawangan, Bogor dan sekitarnya. Para pengunjung umumnya datang karena mereka diundang oleh divisi sales dan marketing korporat. Namun tidak sedikit juga pengunjung yang datang karena merasa tertarik oleh promo Block Party pada spanduk yang dipasang di lokasi keramaian.

Tidak hanya itu, acara Block Party menghadirkan pula sajian kuliner khas Nusantara, pesta durian, fun activities, Jazz live performance, serta menyediakan city tour bagi pengunjung.

Yang membedakan aktivasi merek ini dibandingkan kegiatan sejenis yang dilakukan oleh pengembang lain adalah hadirnya fasilitas 3D virtual properti Paramount Land yang dapat diakses melalui laptop/handphone ataupun perangkat virtual. Dengan fasilitas ini, konsumen cukup masuk ke http://3d.paramount-land.com/, dan dapat memilih beragam produk properti Paramount Land.

Insight & Activation

Rumah contoh dua lantai yang dihadirkan dalam Block Party itu tampak dipadati pengunjung. Mereka melihat-lihat bagian interior, memperhatikan dinding dan meraba permukaannya untuk mengecek kehalusannya, memperhatikan kamar, hingga naik ke lantai atas untuk memperhatikan sekeliling bangunan. Sebagian pengunjung ada yang “jatuh hati” dan langsung melakukan akad pembelian, dan sebagian lagi ada mem-booking dengan memberikan uang muka atau down payment (DP).

“Desain rumahnya bagus, sesuai dengan yang digembar-gemborkan dalam spanduk di pinggir jalan. Termasuk lingkungannya sangat mendukung. Saya puas dan berencana akan mengambil dengan cicilan KPR,” ujar salah satu pengunjung, warga Serpong, yang datang besama keluarga.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)