CAAYA SENSORIUM DANONE Indonesia

The Best Brand Building Activation

The Most Experiential Brand Activation 2018

Pada Maret 2018 lalu, Danone Aqua resmi masuk pasar teh kemasan siap minum (RTD tea) dengan meluncurkan merek Caaya. Untuk menembus dan membangkitkan target pasar, Caaya tertantang melakukan sesuatu yang berbeda sehingga merek tersebut bisa menonjol di antara merek-merek incumbent. Untuk itu, Caaya melakukan kampanye bertajuk 'Sensorium'.

Caaya Sensorium berangkat dari pemahaman bahwa untuk cara terbaik untuk menemukan rasa teh yang sesungguhnya adalah dengan merasakan langsung secara holistik dan ilmiah. Disebut Sensorium karena kampanye ini menghadirkan pengalaman minum teh multisensor, yaitu melalui penglihatan, pendengaran, sentuhan, penciuman, dan perasa (lidah-red).

Dalam eksekusinya, Caaya Sensorium dilakukan melalui on ground activation dan digital activation, tanpa iklan di TV. Untuk itu, Caaya menggelar kampanye bertajuk Sensorium yang terdiri dari dua program besar yaitu Mini Sensorium dan Collaboration Events yang berlokasi di titik-titik yang biasa didatangi kaum milenial. Karena sesuai dengan objektif kampanye, yaitu agar Caaya dinilai sebagai teh RTD yang tepat untuk generasi millennial. Dan berbeda dari generasi sebelumnya, generasi millenial suka mencari produk di tempat-tempat yang tidak biasa.

Untuk membangun relevansi dan menjadi preferensi merek teh RTD di kalangan milenial, Caaya cukup agresif bekerja sama/bermitra dengan penyelenggara acara tahunan milenium. Kampanye itu di antaranya menghadirkan Mini Sensorium yaitu berbentuk 'Gerobak Reinvented' di mana pengunjung bisa merasakan langsung produk, yang dilakukan di CGV Cinemas di Mal Grand Indonesia, Mal Central Park, dan Mal AEON Cakung.

Lalu, Caaya juga hadir di sejumlah millenials event, seperti konser Glen Fredly di Kemang Village, Hype Emporium Pluit, Hype Lippo Mal Kemang, Hijab Festive Week, Nike Warehouse, dan LocalTaste Kota Kasablanka. Caaya juga mendatangi perkantoran-perkantoran, antara lain BRI Tower, South Quarter, Alfamart Tower, Wallstreet, Hardrock FM, MAP Office, dan Shopee Indonesia. Tak terkecuali juga beberapa premium store di mal-mal di Jabodetabek.

Kampanye Caaya Sensorium berhasil membangkitkan semangat milenial untuk mencoba produk baru Caaya. Lebih dari 1 dari 3 (35%) orang yang lewat mau mendatangi stan Caaya Sensorium. Rata-rata, sekitar 51% dari mereka yang merasakan Caaya dikonversi untuk membeli Caaya. Bagi perusahaan, hasil ini memuaskan, mengingat Caaya adalah produk baru yang berfokus pada uji coba produk pada tahap pertama, dan tidak mempromosikan menggunakan ATL (TVC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)