Cara ANTV Memelihara Kesetiaan Pemirsa

Ribuan warga di Alun-Alun Tigaraksa, Tangerang, tampak antusias menanti artis pujaan mereka. Dua artis India pemeran utama di serial drama "Ek Tha Raja Ek Tha Rani", yakni Priya Tandon dan Siddhant Karnick, merupakan sosok yang paling dinanti warga Tangerang pada siang itu (25/8). Alhasil, begitu keduanya muncul di atas panggung, para ANTV Lover--sebutan untuk pemirsa setia ANTV--langsung bersorak histeris. Mereka pun larut menari bersama pujaan mereka.

Program Meet and Greet seperti itu memang bukan yang pertama kali digelar ANTV. Stasiun TV yang akrab dengan berbagai serial drama India itu memang tercatat rajin mendatangkan artis-artis India ke Indonesia. Dikemas dalam program offair Meet and Greet, pada semester kedua 2018 ini, ANTV siap menggelarnya di 10 kota.

Dikatakan Adrian Ariez Gunawan, Manager Offair ANTV, "Program offair Meet and Greet pada semester kedua 2018 ini sudah dimulai di Ciamis, yakni dengan menghadirkan pemeran utama di serial drama India 'Chandranandini'. Lebih dari 7.000 orang menghadiri Meet and Greet di Ciamis."

Tahun lalu, dikatakan Adrian, program Meet and Greet sudah digelar di 25 kota di Indonesia. Adapun area yang dipilih adalah daerah rural yang memang menanti-nanti kehadiran artis pujaan mereka. "Salah satu pertimbangan kami memilih kota yang disambangi adalah antusiasme dari warganya serta adanya permintaan dari mereka melalui akun media sosial kami," lanjutnya.

Diakui Adrian, program Meet and Greet merupakan upaya ANTV dalam mendekatkan diri kepada pemirsanya. "Kami ingin membangun emotional bonding ke pemirsa melalui treatment Meet and Greet. Selain itu, ini juga menjadi upaya kami dalam mengapresiasi para pemirsa, dalam hal ini ANTV Lover," paparnya.

Menurutnya, efektivitas program Meet and Greet tak hanya membuat pemirsa makin setia. Namun, juga dapat mendongkrak rating program on air-nya. "Saat ini, share kepemirsaan program Chandranandini dan Ek Tha Raja Ek Tha Rani sudah terhitung tinggi. Yakni, di angka 13-14%," tandas Adrian.

Program offair Meet and Greet ANTV rupanya juga menjadi kanal komunikasi yang efektif bagi para brand sponsor. Terbukti, Sarimi dan Mayora Group tercatat setia dalam memanfaatkan program Meet and Greet ANTV untuk membangun brand engagement, brand experience, maupun meningkatkan penjualan.

Ya, dalam rangkaian program Meet and Greet, ANTV memang memberikan kesempatan bagi para brand sponsor untuk melakukan branding maupun penjualan. Misalnya, di program Meet and Greet tersebut, ANTV memberikan kesempatan bagi pemirsa untuk berbincang dan foto eksklusif dengan para artis India. Kesempatan itu berlaku bagi para pemenang undian yang membeli paket produk sponsor pada saat program Meet and Greet berlangsung.

"Para brand sponsor mengaku puas atas program offair Meet and Greet ANTV. Bahkan, mereka dapat memperoleh penjualan yang signifikan pada saat program offair Meet and Greet itu berlangsung," tutup Adrian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)