Setelah menjadi pembicaraan para beauty blogger sejak akhir tahun lalu, Clear secara resmi meluncurkan varian baru, Sakura Fresh. Rilis produk baru ini dikomunikasikan terinspirasi oleh kesegaran Sakura, bunga legendaris dari Jepang yang musim mekarnya selalu ditunggu-tunggu publik sedunia. Ekstrak Sakura pada produk baru tersebut, menawarkan aroma segar Sakura ketika dipakai keramas.
“Terinspirasi dari kesegaran dan keindahan bunga sakura, CLEAR ingin mengajak perempuan Indonesia untuk memiliki rambut yang wangi, sehat, dan bebas dari ketombe,” papar Asima Haq, Head of Marketing Hair Care Unilever Indonesia dalam peluncuran akhir pekan lalu. CLEAR Sakura Fresh, lanjutnya, diluncurkan sebagai bentuk komitmen CLEAR yang memahami bahwa rambut yang sehat dan wangi merupakan hal penting bagi perempuan Indonesia untuk tampil percaya diri. Produk CLEAR ia jelaskan mengandung Nutrium 10 yang terdiri dari nutrisi, vitamin dan mineral untuk membersihkan ketombe serta ekstrak bunga sakura untuk wangi segar sakura yang tahan lama.
Untuk memberikan ambiance yang dekat dengan negeri asalnya, Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta disulap bernuansa Sakura Spring seperti di Jepang akhir pekan lalu. Bunga-bunga sakura (buatan) menyemarakkan suasana mal dengan warna merah jambunya yang lembut.
Acara ini juga diramaikan oleh beberapa guest speaker yang mengupas topik-topik tentang manfaat CLEAR Sakura Fresh serta tren hairstyle tahun 2017. Hisato Suzuki, ahli rambut dari Jepang yang dihadirkan sebagai guest speaker dalam acara talkshow tersebut, bersedia berbagi tips dan tren rambut untuk 2017 serta menampilkan live demo guna menunjukkan teknik styling rambut terkini. Tak lupa ia merekomendasikan CLEAR untuk perawatan kulit kepala agar bersih dari ketombe. “Wanginya pas, segar dan tidak menyengat sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari. Kecantikan bunga Sakura memang saat ini menginspirasi dunia, dan saya pun baru saja meluncurkan tren rambut warna sakura di salon saya,” ujarnya.
Sementara Sandra Dewi sebagai Brand Ambassador CLEAR mendapatkan tugas untuk memberikan testimoni mengenai pentingnya merawat rambut sebagai mahkota yang mampu menunjang penampilan para wanita. Testimonialnya diberikan sentuhan story telling mengenai rasa kangennya pada negeri Sakura. “Senang banget CLEAR meluncurkan CLEAR Sakura Fresh, aku bisa kangen-kangen-an dengan Jepang,” ungkap Sandra Dewi.
Tambahan informasi, Desember tahun lalu akun Instagram @SandraDewi88 miliknya menjadi pembicaraan para beauty blogger dan mendapatkan dari 44,2 ribu likes setelah ia posting foto di samping bingkisan berisikan sampo Sakura Fresh. Sementara iklan digital produk baru ini sudah mondar-mandir di Youtube sejak pertengahan Januari, juga dengan endorser Sandra Dewi. Di twitter, cuitannya “CLEAR SAKURA FRESH PARK di Tribeca Park, Central Park Mall, untuk cobain wangi segar sakura! #clearsakurafresh#freshhairday “ mendapatkan 243 likes serta komentar yang rata-rata memuji kecantikan sang bintang.