Digelar di The Nusa Dua-Bali, “Road To Now Playing Festival 2023” Targetkan 5.000 Penonton 

MIX.co.id - Sukses digelar di Bandung, festival musik tahunan “Now Playing Festival” akan kembali digelar pada 2023 mendatang. Jelang acara tersebut, akan digelar ‘Road To Now Playing Festival 2023’ pada 29 November 2022 di Peninsula Island, The Nusa Dua, Bali. ‘Road To Now Playing Festival 2023’ akan dimeriahkan oleh band rock asal Amerika Serikat Weezer dan musisi lain seperti Noah, Fourtwnty, dan The Adams.

Diungkapkan Project Manager Road To Now Playing Festival 2023 Jenny Steffany, pada konferensi pers yang digelar hari ini (3/11), di Jakarta, “Pada tahun 2023, kami akan menghadirkan beberapa jenis festival musik yang berbeda dengan lebih banyak variasi musik, lebih besar dari sebelumnya, lebih spektakuler, dan menjadi festival musik yang tidak bisa dilupakan. Festival musik ini akan diselenggarakan selama dua minggu, dengan menampilkan musisi nasional dan internasional.”

Lebih jauh ia menjelaskan Now Playing Festival merupakan festival musik tahunan yang digelar pertama kali di Bandung pada 2019. Acara ini dinobatkan sebagai festival musik terbesar di Bandung, menyusul keberhasilannya dalam mengundang 14 musisi, tampil di 2 panggung berbeda, dengan animo 23.000 pengunjung.

Pada Juni 2022 lalu, Now Playing Festival kembali hadir usai masa pandemi global dan diselenggarakan selama tiga hari dengan menampilkan 33 musisi di 2 panggung berbeda serta membawakan berbagai aliran musik. Animo pengunjung pun mencapai 90.000 orang, sehingga Now Playing Festival kembali mendapat predikat festival musik terbesar di Bandung.

Kali ini, Road To Now Playing Festival 2023 mendapat dukungan dari pengelola kawasan The Nusa Dua. Menurut Jeanny, kapasitas Peninsula Island, The Nusa Dua-Bali sebagai lokasi penyelenggaraan Road To Now Playing Festival 2023 mencapai 8.000 orang. “Namun, untuk tetap menjaga kenyamanan, keamanan, dan protokol kesehatan, kami hanya akan menjual 5.000 tiket,” ungkapnya.

Sementara itu, disampaikan Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka, “Kami selaku pengelola kawasan The Nusa Dua sangat mendukung diselenggarakannya Road To Now Playing Festival 2023 di Pulau Peninsula. Terpilihnya Pulau Peninsula sebagai lokasi penyelenggaraan event dengan jumlah peserta yang besar ini merupakan pilihan yang tepat, karena Pulau Peninsula merupakan space terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan festival musik bagi ribuan orang dalam satu lokasi.”

Pulau Peninsula, sebuah pulau dengan luas 5 hektar yang terletak di ujung The Nusa Dua dan menghadap Samudera Hindia dapat digunakan untuk berbagai kegiatan event serta Meeting Incentive Conference Exhibition (MICE). Pulau ini memiliki fasilitas open stage, helipad standard Chinook, stage Kecak untuk menampung 600 orang, serta wisata alam Water Blow Peninsula Nusa Dua.

Diterangkan Troy, sebelum pandemi, Pulau Peninsula telah menjadi venue penyelenggaraan sport event di antaranya Bali International Night Run serta BCA Run. Selain itu, Pulau Peninsula juga menjadi venue event tahunan Pesona Nusa Dua Fiesta, Bali Blues Festival, serta Nusa Dua Light Festival.

Saat ini, The Nusa Dua memiliki 19 hotel atau setara dengan 4.800 kamar yang beroperasi di masa pandemi serta fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi. Melengkapi fasilitas akomodasi dan MICE ini, di The Nusa Dua juga terdapat atraksi seperti pusat perbelanjaan Bali Collection, Museum Pasifika, serta Bali Nusa Dua Theater. Fasilitas lain yang juga tersedia adalah rumah sakit internasional dan lapangan golf 18 holes.

“Kami ingin membangun persepsi bahwa The Nusa Dua hadir untuk lintas usia dan semua segmen. Oleh karena itu, kami akan mengedepankan kolaborasi dengan promotor musik maupun sport tourism. Itu sebabnya, ke depan, kami akan banyak menghadirkan event musik, olahraga, dan seni,” ucap Troy.

Sementara itu, harga tiket “Road to Now Playing Festival 2023” dijual mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 1.100.000. Untuk harga tiket adalah Festival A Rp 1.100.000, Early Bird Festival B Rp 300.000, Presale 1 Festival B Rp 400.000, Presale 2 Festival B Rp 500.000, dan Normal Festival B Rp 600.000.

“Keuntungan yang didapatkan dari harga tiket Festival A, antara lain penonton dapat menyaksikan artis favoritnya dari row paling depan dan beberapa fasilitas khusus lainnya, seperti free Aacces untuk keluar-masuk area, toilet eksklusif, fast track queue tanpa mengantre panjang saat scan tiket, dan gelang ekslusif festival,” urai Jenny.

Para penonton juga berkesempatan untuk mendapatkan promo seperti diskon tarif hotel sebesar 20% untuk durasi menginap minimal 2 hari 1 malam, diskon tiket sebesar 15% bagi penonton yang berbelanja minimal Rp 500 ribu di FnB tenant, diskon tiket sebesar 15% bagi penonton yang berbelanja minimal Rp 1 juta di tenant fashion atau merchandise. Tersedia juga promo tiket buy 5 get 1 free di mana setiap pembelian 5 tiket kategori apapun akan mendapat gratis 1 tiket Festival B.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)