Dinilai Efektif Memperkuat Brand, "Standard Chartered Cup 2016" Kembali Digelar

standard chartered

Menjadi sponsor utama klub sepak bola asal Inggris, Liverpool FC (LFC), merupakan komitmen Standard Chartered terhadap dunia olahraga. Di Indonesia, komitmen Standard Chartered terhadap dunia olahraga diwujudkan lewat program "Standard Chartered Cup 2016". Program tersebut akan digelar 6-20 Februari 2016.

Diungkapkan Standard Chartered Bank Chief Executive Officer Shee Tse Koon, program kompetisi futsal tersebut bukanlah yang pertama kali. Program "Standard Chartered Cup 2016" sudah menjadi agenda tahunan perusahaan sejak lima tahun lalu. Hanya saja, pada perhelatan sebelumnya nama programnya adalah "Standard Chartered Trophy Road to Anfield".

Perbedaanya adalah tahun-tahun sebelumnya, kompetisi futsal digelar secara global, di mana tim Indonesia turut berpartisipasi dalam turnamen dan berpeluang menuju Anfield jika menjadi pemenang. Sedangkan tahun ini, kompetisi dilakukan di wilayah Jawa Barat dan Jakarta. Selanjutnya, pemenang langsung bisa memperoleh grand prize dengan menyaksikan pertandingan LFC VS Watford di stadion Anfield. Sejatinya, Indonesia menjadi salah satu dari tujuh negara yang diberikan keistimewaan untuk langsung memperoleh grand prize tanpa harus bertanding dulu dengan para pemenang dari negara-negara lain.

"Tahun demi tahun, Standard Chartered terus berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi para pemangku kepentingan kami, baik staf, media, klien, dan komunitas, yang telah mendukung kami secara penuh sejak kami memulai layanan di Indonesia dari 150 tahun lalu," terang Shee Tse Koon.

Ditambahkan Mita Sampaguita Lamiran, Head of Community Engagement Standard Chartered Bank, obyektif awal dari program kompetisi futsal tahunan itu adalah untuk memperkuat brand Standard Chartered, termasuk memperkuat brand Standard Chartered di Indonesia. "Hal ini juga untuk memperkuat langkah brand sponsorship Standard Chartered di LFC. Selain program ini, kami juga punya program untuk segmen anak-anak sekolah," ucapnya.

Sementara itu, dipilihnya Jawa Barat dan Jakarta lantaran kedua kota itu merupakan market yang potensial bagi Standard Chartered. "Kami memiliki 26 kantor cabang di 7 kota di Indonesia. Jawa Barat dan Jakarta adalah market utama Standard Chartered. Ke depan, kami berencana untuk menggelar kompetisi futsal ini ke daerah lainnya," terang Mita, yang menyebutkan program kompetisi futsal Standard Chartered dinilai efektif karena direspon positif dan ditunggu-tunggu oleh para pemangku kepentingan.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)