Brand Activation

Edukasi Coworking Space Lewat COWORKFEST 2017

Selain networking, tujuan kami ke sini untuk mendapatkan experience tentang strategi memajukan start up, supaya bisnis bisa berkembang,” ujar pengunjung Vina, 27, pemilik startup kuliner.

Apa yang diinginkan Vina, termasuk pengunjung lain, setidaknya dapat terpenuhi karena event ini menyuguhkan talkshow, diskusi, dan seminar. Topik bahasan pada talkshow maupun diskusi didasarkan tema-tema yang banyak diminati oleh audience, seperti cara meningkatkan skill, insight, serta knowledge baru yang bisa membuatnya lebih produktif.

Sebut saja, narasumber Ade Nurul Safrina dariWeCare.id yang membahas tentang “Making Your Social Movement Into An Impactful Business”. Selain itu, ada juga panel diskusi bersama Indra Utoyo (Direktur Teknologi dan Digital BRI) yang menjadi asupan ilmu yang berguna bagi para technopreneur.

Event ini sangat positif untuk edukasi tentang coworking space dan bermanfaat untuk membangun semangat entrepreneurship terutama di kalangan startup. Banyak workshop dengan berbagai topik di acara ini,” papar Yohanes, Manager HUB2U Coworking Space, salah satu coworking space di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain sebagai sponsor utama, BRI juga akan memberikan akses jaringan dan database support kepada para pelaku startup dan members dari Coworking Indonesia. Dijelaskan Kaspar Situmorang, EVP Digital Center of Excellence BRI, coworking space merupakan trend baru di kalangan technopreneur seperti pelaku usaha rintisan dan generasi millenial.

Dengan menyediakan fasilitas untuk berkumpul, berkomunikasi, serta sharing experience, diharapkan terbentuk ekosistem yang saling menguntungkan dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. “Visi itulah selaras dengan visi BRI untuk mendorong industri kecil dan ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar Kaspar Situmorang.

Agar gaungnya menasional, papar Andi, COWORKFEST 2017 presented by BRI juga menggelar pre-event roadshow bertema “Bring It On” ke 11 kota selama 11-22 November 2017. Ada 12 coworking space di tiap kota yang menjadi host acara panel diskusi bersama perwakilan Coworking Indonesia, BRI, dan inspiring local heroes di tiap kota. Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Medan, Yogya, Semarang , Malang, Surabaya, dan Bali. Event dimerahkan oleh artis Raisa, Stars and Rabbit, Rendy Pandugo, dan Discopantera.

Result

COWORKFEST 2017 sukses mengedukasi coworking space kepada khalayak, Tercermin dari jumlah pengunjung yang membludak. Hal ini disebabkan konten event menarik, seperti talkshow, diskusi, dan seminar dengan tema yang sesuai kebutuhan (need) pengunjung.

Coverage event menjangkau banyak audience karena sebelumnya diselenggarakan pre-event roadshow di 11 kota. Coverage semakin luas menjangkau audience karena hampir semua pengunjung mem-posting event maupun foto selvie di akun sosmed mereka, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Hal ini mampu menciptakan viral marketing di ranah sosmed.

Penggunaan channel media massa cetak, elektronik, blog, media online untuk publikasi, yang diintegrasikan dengan sosmed mampu mendongkrak brand awareness BRI dan komunitas coworking space.

Page: 1 2 3

Wawan Setiawan

Recent Posts

Jelang Nataru, Indosat Optimalkan Jaringan di 15.731 Lebih Lokasi

Director & Chief Technology Officer Indosat Desmond Cheung, President Director & CEO Indosat Vikram Sinha,…

3 days ago

wondr by BNI Berbagi Tips Rencanakan Liburan Akhir Tahun

MIX.co.id - Menyambut liburan akhir tahun, BNI melalui wondr by BNI berbagi tips untuk menikmati…

3 days ago

PLN Berkolaborasi dengan Alunjiva Gelar “Synergy Fest 2024”

MIX.co.id - Memanfaatkan momentum Hari Disabilitas Internasional, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Alunjiva Indonesia menggelar…

3 days ago

Gandeng Solventum dan PDGI, Cobra Dental akan Gelar “Denta Festiva 2025”

MIX.co.id - Cobra Dental berkolaborasi dengan Solventum dan PDGI Cabang Jakarta Pusat menggelar “Denta Festiva…

3 days ago

Rayakan HUT ke-25, One Piece x Tahilalats Gelar ‘Party at The Pier’

MIX.co.id – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25, One Piece, salah satu seri…

3 days ago

Buka di Stasiun Gambir, Smartfolks Coffee Targetkan 300 Outlet di 2025

MIX.co.id - Berawal dari satu gerai di area Kampus Trisakti pada September 2019, kini Smartfolks…

3 days ago