Brand Activation

Edukasi Coworking Space Lewat COWORKFEST 2017

Adi Wijaya, Chief Marketing Officer Klik Activation Indonesia:

Materinya Harus Up to Date

Event ini sangat menarik untuk generasi millenials. Edukasi tentang coworking space memang memerlukan sebuah aktivasi yang menarik, Adanya pre event di 11 kota membuat edukasi tentang coworking space menjadi efektif dan mengena bagi target audience. Selain itu, konten yang menarik dan sharing dari local hero bisa memberikan inspirasi karena dekat dengan target audience di kota masing-masing.

Kehadiran BRI sebagai sponsor utama juga membua peluang bagi dunia startup lokal untuk tumbuh dan berkembang. Event ini sangat sesuai dengan BRI yang memang mengembangkan layanan digitalnya. Melalui event ini BRI berhasil masuk ke generasi millenials. Pemilihan venue di Taman Menteng sangat strategis di pusat kota dan mudah untuk di akses. Memanfaatkan public space menjadi contoh yang produktif untuk meningkatkan ekonomi kreatif dan startup.

Event seperti ini harus rutin di gelar secara berkala, dengan pengembangan materi yang up to date dan menarik. Bisa menghadirkan speakers dari luar negeri. Nama – nama besar di dunia startup tentu akan memberikan inspirasi lebih. Tema-tema global juga akan menarik peserta secara nasional, dan internasional. Dukungan dari sponsor (BRI) juga Badan ekonomi Kreatif (Bekraf) bisa melegitimasi event ini menjadi official event nasional. Pre event bukan sekadar sosialisasi, tapi juga menjadi ajang unjuk kreativitas start up lokal.

Kompetisi di tiap kota dengan membawa pemenang tiap kota ke tingkat nasional, dengan hadiah permodalan, baik dari dalam maupun luar negri. Event ini bisa menjadi ajang pertemuan para penggiat startup digital dan pemodal, sehingga event ini akan menghasilkan startup digital yang berkualitas dan bisa sukses di nasional maupun internasional. Hal ini tentu akan menjadi ajang untuk pengembang startup dan ekonomi kreatif sejalan dengan program pemerintah gerakan 1000 startup digital.

Penggunaan kanal sosial media tentu harus didukung dengan sebuah gerakan coworking space sebagai solusi untuk penggiat startup digital. Informasi dan invitation untuk bergabung dengan event ini perlu dibangun dengan waktu yang cukup panjang. Membangun komunitas digital coworking space akan memiliki database besar berskala nasional, sehingga kanal informasi digital bisa langsung terinformasi dengan cepat dan efektif, Penggunaan ads di sosial media bisa untuk memberikan informasi ke target audience di luar database coworking space sekaligus ajakan untuk bergabung di komunitas ini. *

Page: 1 2 3Lihat Semua

Wawan Setiawan

Recent Posts

Hadir di Indonesia, Tumbler frank green Usung Sustainable Lifestyle

MIX.co.id - Pada kehidupan modern saat ini, berbagai aktivitas manusia sering memberikan dampak buruk terhadap…

3 days ago

Jelang Nataru, Indosat Optimalkan Jaringan di 15.731 Lebih Lokasi

Director & Chief Technology Officer Indosat Desmond Cheung, President Director & CEO Indosat Vikram Sinha,…

3 days ago

wondr by BNI Berbagi Tips Rencanakan Liburan Akhir Tahun

MIX.co.id - Menyambut liburan akhir tahun, BNI melalui wondr by BNI berbagi tips untuk menikmati…

3 days ago

PLN Berkolaborasi dengan Alunjiva Gelar “Synergy Fest 2024”

MIX.co.id - Memanfaatkan momentum Hari Disabilitas Internasional, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Alunjiva Indonesia menggelar…

4 days ago

Gandeng Solventum dan PDGI, Cobra Dental akan Gelar “Denta Festiva 2025”

MIX.co.id - Cobra Dental berkolaborasi dengan Solventum dan PDGI Cabang Jakarta Pusat menggelar “Denta Festiva…

4 days ago

Rayakan HUT ke-25, One Piece x Tahilalats Gelar ‘Party at The Pier’

MIX.co.id – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25, One Piece, salah satu seri…

4 days ago