Edukasi Market, Sanofi Kampanyekan #KenapaHarusVaksin

Selain bayi dan anak-anak, vaksinasi juga dibutuhkan orang dewasa hingga lanjut usia sesuai kebutuhannya dalam rangka melindungi seseorang dari penyakit tertentu. Hal itu diperkuat oleh rekomendasi WHO, Kementerian Kesehatan, dan Satgas Imunisasi Dewasa PB PAPDI (Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia).

Sayangnya, kesadaran untuk melakukan vaksinasi untuk semua usia masih belum tinggi. Dibutuhkan edukasi market terkait pentingnya vaksinasi sebagai salah satu cara pencegahan penyakit menular. Oleh karena itu, pentingnya vaksinasi serta manfaatnya bagi kehidupan manusia dipilih menjadi tema Pekan Imunisasi Dunia yang digelar pada 24-30 April 2019.

Mengusung tema “Protected Together: Vaccines Work!”, Pekan Imunisasi Dunia tahun ini juga mengapresiasi upaya para pahlawan vaksin (vaccine heroes) orangtua, masyarakat, pekerja kesehatan, dan inovator yang berperan aktif dalam mengupayakan perlindungan vaksin bagi semua usia.

Pada kesempatan ini, Sanofi sebagai produsen vaksin yang juga perusahaan biofarmasi global yang fokus pada kesehatan manusia, turut berpartisipasi dalam program Pekan Imunisasi Dunia 2019.

Diungkapkan President Director Sanofi Indonesia Joselito Sta. Ana, pada hari ini (28/4), di acara Car Free Day, Jakarta, "Melalui program ini, kami ingin membangun brand awareness sekaligus edukasi masyarakat mengenai vaksin agar target eliminasi berbagai penyakit infeksi dapat tercapai. Sebab, tak sedikit masyarakat Indonesia yang masih bertanya-tanya atau memiliki keraguan mengenai vaksin."

Dalam rangkaian program Pekan Imunisasi Dunia, Sanofi menggelar kampanye “Kenapa Harus Vaksin” di media sosial Instagram dan Facebook. Kampanye #KenapaHarusVaksin diharapkan dapat menjawab berbagai pertanyaan masyarakat, seperti perlu tidaknya vaksinasi, apakah vaksinasi hanya untuk anak-anak, dan efektivitas vaksin.

Peluncuran kampanye #KenapaHarusVaksin dilakukan Sanofi Pasteur bekerja sama dengan WHO, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Ronald McDonald House Charities (RMHC), di acara Pekan Imunisasi Dunia 2019, di kawasan Sudirman, Car Free Day Jakarta, pada hari ini (28/4).

Berbagai aktivitas yang dikemas secara interaktif dan informatif turut memeriahkan kegiatan tersebut. Di antaranya, fun walk dan flashmob, zumba yang didukung oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, health talk show, sosialisasi imunisasi dan story telling mengenai vaksinasi untuk anak-anak, bis edukasi yang menyediakan vaksinasi dan konsultasi kesehatan, serta berbagai kuis dan games.

"Ini memang aktivasi terbesar yang pertama kami lakukan dengan melibatkan masyarakat dan berbagai puskesmas. Namun, sebelum ini, Sanofi juga rutin menggelar edukasi ke masyarakat tentang pentingnya vaksinasi," tutup Joselito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)