Efektifnya Program Promo "ITC Shopping Festival"

Persaingan di industri ritel makin menguat. Hampir semua pusat perbelanjaan menawarkan program promosi dengan iming-iming hadiah menggiurkan bagi para pengunjungnya. Targetnya, tentu saja kenaikan trafik pengunjung maupun nilai transaksi. Tanpa terkecuali ITC Group di bawah payung Sinar Mas Land.

Sukses menggelar program ITC Shopping Festival di tahun lalu, ITC Group kembali menggelar sekuelnya pada 3 Desember 2016 hingga 30 Maret 2017. Program ITC Shopping Festival yang kedua kalinya ini menggandeng Bank BRI sebagai mitra. Dijelaskan ITC Division Head Christine Natasha Tanjungan, program ITC Shopping Festival tercatat efektif untuk meningkatkan pengunjung.

"Saat periode program berlangsung, jumlah pengunjung di masa weekend tumbuh 15%. Sedangkan ketika week days, kenaikan pengunjung mencapai 10%," ucapnya di sela-sela penutupan sekaligus pengundian hadiah program ITC Shopping Festival pada pertengahan Juni ini di ITC Cempaka Mas, Jakarta.

Diakui Christine, di tengah banyaknya pusat perbelanjaan, maka ITC Group harus mampu memberikan layanan terbaik kepada pengunjung maupun pedagang. Oleh karena itu, program rutin sekali dalam setahun dengan nama "ITC Shopping Festival" digelar guna mengapresiasi para pengunjung dan pedagang.

"Pada program ini, kami menawarkan seluruh stakeholder di 10 ITC di bawah ITC Group dengan aneka hadiah menarik. Jika konsumen berkesempatan memperoleh hadiah dari belanja untung dengan menggunakan BRI, maka pedagang juga berksempatan mendapatkan hadiah dengan dagang untung melalui penggunaan mesin EDC BRI. Minimal belanja Rp 100 ribu dengan kartu debit atau kredit BRI, pengunjung akan memperoleh nomor undian hadiah. Total hadiah mencapai Rp 1,2 miliar. Sementara untuk para pedagang, jika mereka mampu mencapai transaksi tertinggi di mesin EDC BRI, maka berkesempatan mendapatkan hadiah," papar Christine.

Ditambahkan Ngatari, Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1, program ITC Shopping Festival kali ini mampu membukukan transaksi sebesar Rp 1,5 triliun. Sementara itu, selama program ITC shopping Festival, BRI mampu memasang 1.890 mesin EDC yang baru di seluruh ITC Group. Yakni, di ITC Mangga Dua, Mal Mangga Dua, Orion Mangga Dua, Harco Mangga Dua, ITC Cempaka Mas, ITC Roxy Mas, ITC Kuningan, Mal Ambasador, ITC Fatmawati, Grand ITC Permata Hijau, ITC BSD, dan ITC Depok.

Selain itu, selama ITC Shopping Festival berlangsung, BRI juga memetik sejumlah manfaat. Mulai dari kenaikan volume transaksi via mesin EDC BRI yang meningkat 48% selama program berlangsung, pengendapan dana sebesar Rp 430,9 miliar, hingga puluhan ribu nasabah baru atas aplikasi kartu kredit dan pembukaan rekening yang ada di setiap cabang BRI di ITC Group.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)