Hadapi New Normal, Jovee & Lifepack Gelar #WeTheHealth

Memasuki masa transisi menuju New Normal, masyarakat tetap harus waspada pada penyebaran virus Covid-19. Sejumlah protokol kesehatan pun diberlakukan agar pandemi segera usai. Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menghadapi New Normal dan mengikuti protokol kesehatan selama masa  transisi, dibutuhkan program edukasi berkelanjutan.

Untuk itu, Jovee dan Lifepack turut ambil bagian dalam mengedukasi masyarakat dengan berinisiatif menggelar #WeTheHealth, konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia, pada hari ini (27/6), di Jakarta. Natali Ardianto, CEO Jovee & Lifepack, menegaskan bahwa pentingnya seluruh pihak bersatu untuk menghadapi New Normal.

"Masyarakat perlu bekal yang komprehensif untuk menghadapi New Normal, di antaranya adalah dibekali informasi yang lengkap dan akurat langsung dari pakar yang sesuai bidangnya. Pemerintah juga mengatur kondisi New Normal melalui kebijakan dan aturan-aturan yang sesuai dengan keadaan saat ini," paparnya.

Lebih jauh ia menuturkan bahwa ini semua berkat dukungan serta dedikasi tinggi dari para tenaga kesehatan yang terus berjuang di garda terdepan. Termasuk, peran telemedik sangat penting untuk membantu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. "Semua ini bersinergi menjadi satu dalam konferensi kesehatan digital #WeTheHealth," katanya.

Sebagai konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia, #WeTheHealth menjadi wadah informasi seputar isu kesehatan dalam rangka menghadapi New Normal. Konferensi kesehatan digital #WeTheHealth mengusung tema “Peran Swasta dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Sektor Kesehatan di Daerah”.

Program #WeTheHealth dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, Staf Ahli Menteri bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Kementerian Kesehatan RI dr. Slamet, MHP, dan Rico Mardiansyah dari SehatPedia Kementerian Kesehatan RI.

dr. Slamet, MHP, sebagai salah satu panelis, menegaskan akan pentingnya kolaborasi dan dukungan seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan sektor kesehatan di Indonesia agar lebih baik lagi.

"Kementerian Kesehatan mengapresiasi atas terselenggaranya konferensi kesehatan digital #WeTheHealth. Inisiasi seperti ini tentunya membantu seluruh pihak, khususnya pemerintah, dalam upaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai isu kesehatan dan bagaimana menghadapi kondisi New Normal. Pemerintah berharap seluruh pihak dapat terus berkolaborasi dan melahirkan inovasi-inovasi terbaik, khususnya untuk kemajuan sektor kesehatan Indonesia," papar dr. Slamet.

Program #WeTheHealth juga memiliki dua Track yang diisi berbagai topik menarik dan dibawakan oleh pakar yang ahli di bidangnya sejak pukul 10:00 WIB hingga 17:00 WIB. Antara lain, webinar khusus tenaga kesehatan yang membahas topik mengenai bagaimana strategi dan manajemen untuk penderita diabetes mellitus. Sesi ini dipandu oleh Aveecena dan diisi oleh dr. Tri Juli Edi Tarigan, Sp.PD., KEMD., FINASIM., Ns. Ahmad Hasyim W. S.Kep., M.Kep., M.Ng., dan Ernawati, S.Kp., M.Kep., Sp.KMB.

Track selanjutnya dibawakan oleh Health & Lifestyle influencer cantik, Puspa Dewi, yang viral di media sosial karena masih terlihat awet muda dan sangat bugar walau sudah berusia 52 tahun dan sudah memiliki seorang cucu. Puspa Dewi memberikan kiat-kiat bagaimana menjaga kebugaran tubuh dan awet muda. Kemudian dilanjutkan oleh pendiri Sehatmental.id, Ade Binarko, yang membahas mengenai pentingnya mengelola stres saat pandemi.

Sementara itu, dr. Darrel Fernando, SpOG, membahas seputar rutinitas untuk wanita yang sedang hamil saat New Normal. Dilanjutkan dengan topik bagaimana tips menjaga kesehatan kulit dari dalam di saat situasi New Normal yang dibawakan oleh dr. Listya Paramita, SpKK.

dr. Jaka Pradipta Sp.P juga turut serta membahas mengenai persiapan serta adaptasi menghadapi rutinitas New Normal. Acara ini ditutup dengan tema yang berhubungan dengan seks, yaitu bagaimana pandemi berdampak pada pola aktivitas seksual, yang dibawakan oleh dr. Robbi Asri Wicaksono, SpOG.

Natali berharap, “Semoga konferensi kesehatan digital #WeTheHealth ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi awal mula dari sinergi dan kolaborasi bagi seluruh pihak untuk dapat bersama-sama membangun sektor kesehatan menjadi semakin baik lagi. Jovee & Lifepack terus berkomitmen turut membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia melalui berbagai layanan dan inovasi di bidang kesehatan yang selalu kami hadirkan untuk kebutuhan masyarakat."

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)