IFEX 2016 Hadirkan Layanan Penerjemah Enam Bahasa

Indonesia International Furniture Expo (IFEX) kembali digelar di tahun ini. Kali ini pameran B2B (Business to Business) berskala internasional itu menawarkan layanan yang baru bagi pengunjungnya, antara lain layanan atau jasa penerjemah.

IMG_20160314_8831

Daswar Marpaung, Direktur Dyandra Promosindo, menerangkan bahwa untuk pameran B2B berskala internasional ini, penyelenggara berupaya mengoptimalkan pemberian layanan kepada para buyers atau pengunjung. Tahun ini misalnya, IFEX menurunkan 12 orang penerjemah dari 6 bahasa, yakni Spanyol, Jerman, Perancis, Rusia, Jepang, dan Tiongkok. Untuk tahun ini, layanan penerjemah bahasa Spanyol paling banyak diminati.

"Jika ada buyers yang tidak dapat berbahasa Inggris, maka tugas kami memandu mereka selama di pameran, baik untuk menjelaskan tentang pameran ini sampai berkomunikasi dengan para pemilik stan untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk-produk yang dipajang. Bahkan, sampai membantu mereka melakukan negosiasi transaksi,” tambah Wahyudi, Koordinator Penerjemah IFEX 2016.

Sementara itu, untuk buyers lama yang selalu rutin datang ke IFEX, mereka akan merasa percaya diri datang ke pameran ini walaupun tidak bisa berbahasa Inggris. "Begitu pula buyers yang baru pertama kali datang, mereka merasa kagum karena IFEX satu-satunya pameran mebel di Asia yang menyediakan jasa penerjemah,” tambah Wahyudi.

Istimewanya, hari ini (14/3) di hari terakhir, pameran dapat dikunjungi oleh publik. Bahkan, para pengunjung bisa membeli langsung produk-produk display yang memang bisa dijual on the spot oleh beberapa exhibitor.

"Pada tiga hari pertama pameran, kami memberikan kesempatan kepada buyers untuk mengekplorasi dan berkonsentrasi terhadap produk-produk mebel dan kerajinan yang mereka cari. Sedangkan di hari terakhir, pameran akan terbuka untuk umum karena kami juga ingin memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat menjelajahi keindahan inovasi, desain, dan kreativitas berbagai produk mebel dan kerajinan terbaik yang ditampilkan di pameran ini,” terang Tenggono Chuandra Phoa, Wakil Ketua Umum Bidang Pemasaran dan Promosi.

Untuk mempermudah kenyamanan pengunjung umum, penyelenggara mempersiapkan berbagai fasilitas mulai dari free shuttle bus, taxi counter, ATM center, money changer, luggage depost, cafeteria & lounge, free wifi, medical service, prayer room, serta kids corner. Tak hanya fasilitas umum, khusus untuk buyers asing, penyelenggara juga memberikan fasilitas khusus seperti fast track on Immigration line, free accommodation at official hotel, pick up service from/to the airport, VIP Lounge, special liaison officer, international buyers room, airport greeter, airport hospitality desk, media center, serta interpreter service.

.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)