Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017: Lenovo Virtual Reality

The Best Product Launching Activation

Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017

Tahun 2016 merupakan tahun blockbuster untuk virtual reality (VR), yakni dengan nilai kapitalisasi hampir US$ 3 miliar USD. Angka itu tidak termasuk investasi internal dari perusahaan seperti Microsoft, Google, Samsung, Sony, dan HTC. Sementara itu, perkembangan konten digital saat ini mulai bergerak ke arah VR, seiring dengan makin tingginya minat konsumen terhadap teknologi VR.

Melihat potensi tersebut, Lenovo meluncurkan sejumlah produk smartphone yang dapat mengubah setiap konten digital menjadi VR. Produk Lenovo berteknologi VR dengan harga terjangkau itu adalah Lenovo K4 Note dan Lenovo K5 Plus. Untuk mengkomunikasikan produk baru tersebut, Lenovo menggelar aktivasi merek bertajuk “Lenovo Virtual Reality” di dua lokasi yang berbeda. Pertama, di Sheraton Hotel, Gandaria City-Jakarta, pada 23 Maret 2017 untuk peluncurkan K4 Note. Kedua, di JS Luwansa Hotel pada Juli 2017 untuk produk K5 Plus.

Target audience yang disasar dalam peluncuran tersebut adalah masyarakat luas dari semua golongan dan komunitas, media (pers), dan dealer (pedagang). Konsep event yang dihadirkan adalah dengan memberikan para tamu undangan pengalaman dalam menggunakan Virtual Reality (VR) dengan didukung teknologi dari TheaterMax.

Ada tiga experience booth yang dapat dinikmati oleh para tamu di event “Lenovo Virtual Reality”, yakni booth Watching, Interacting, dan Exploring. Semua Booth itu menampilkan konten VR Lokal yang dibuat oleh Developer Lokal. Konten VR lokal yang dibuat oleh para developer lokal Indonesia tersebut didapat Lenovo lewat program Virtual Reality Challenge. Pada event itu, semua tamu undangan diberikan kesempatan menggunakan langsung produk Lenovo berteknologi VR. Pada rangkaian kegiatan “Lenovo Virtual Reality”, Lenovo juga menggelar dealer gathering, retail activation roadshow, talkshow dengan para gamers, hingga media camp.

Juri Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017 Peni Zulandari mengatakan bahwa strategi yang integratif menjadi strong point dari aktivasi merek Lenovo. Sementara itu, juri lainnya, Adi Wijaya menegaskan bahwa teknologi VR sudah menjadi teknologi kekinian yang tidak mahal lagi. “Untuk itu perlu experience yang mumpuni untuk mendapatkan pengalaman yang berkesan,” Adi menyarankan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)