Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017: Product Launching ISOPLUS

The Best Product Launching Activation

Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017

Sebagai pendatang baru di pasar isotonik, ISOPLUS dari Wings foods, menghadapi sejumlah tantangan. Tantangan pertama adalah masih minimnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi minuman isotonik setiap hari—tidak hanya oleh para olahragawan. Kedua, ISOPLUS memiliki pesaing besar yang telah menjadi top of mind di benak konsumen. Ketiga, brand yang belum familiar dan distribusi belum merata juga menjadi tantangan utama bagi ISOPLUS untuk merangkul konsumen Indonesia.

Oleh karena itu, ISOPLUS menggelar kegiatan peluncuran dalam dua tahapan. Pertama adalah mengawalinya dengan pre-launching ISOPLUS. Pada kesempatan itu, Wings Food bersama Forum Wartawan Ngobras (Ngobrol Bareng Sahabat) mengadakan workshop berjudul “Kenali Manfaat 7 Ion untuk Aktivitas Sehari-hari” di Penang Bistro Kebon Sirih, Jakarta, 29 Maret 2016.

Kedua adalah event peluncuran ISOPLUS dan BeMyself.rocks. Keduanya diluncurkan dan diperkenalkan melalui Press Launch, Public Launch di Car Free Day, Public Launch di TV Nasional dengan tema “ISOPHORIA”, dan kampanye 1S1BB (Sebotol Isoplus saat Sahur, Sebotol Isoplus saat Buka) jelang Ramadhan 2017. Pada kesempatan itu, dibuatlah TVC versi Ramadhan di berbagai TV yang ada di Indonesia serta lagu khusus yang digubah untuk 1S1B.

ISOPLUS diluncurkan pada 7 September 2016 di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel, Jakarta. Peluncuran ISOPLUS diiringi dengan peluncuran gerakan BeMyself, melalui akses jaringan www.BeMyself.rocks. Acara peluncuran dihadiri oleh media nasional dan diramaikan oleh Brand Ambassador ISOPLUS Christian Sugiono, Titi Kamal, dan Audy Marissa.

ISOPLUS menghadirkan ISOPHORIA yang tayang secara langsung di Indosiar pada Sabtu, 15 Oktober 2016 pukul 17.00 - 18.00. Berdasarkan analisis Nielsen ISOPHORIA berhasil mencapai rating 0,9. Artinya, jumlah penonton sesuai target usia Isoplus adalah 223.200 penonton. Selain itu, sharerating dari ISOPHORIA mencapai 5,5% atau dari total populasi TV yang sedang menyala sebanyak 5,5% menyaksikan ISOPHORIA.

Selain itu, ISOPLUS juga melakukan pendekatan sport marketing lewat Toraja Marathon. ISOPLUS mendukung Toraja Marathon 2016 yang dihelat pada 13 Agustus 2016 di, Makassar Utara, Sulawesi Selatan. ISOPLUS menyediakan water station untuk menjaga peserta lari Toraja Marathon tetap terhidrasi. ISOPLUS juga menjadi official drink partner dari klub voli Surabaya Bhayangkara Samator di Proliga 2017.

Menurut Sumardy, salah seorang juri Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017, peluncuran ISOPLUS menghadirkan konsep unik yang dapat menjaring interaksi target audience. Ini yang membuat kampanye itu berbeda dari kampanye lainnya, katanya. Sementara itu, juri Peni Zulandari menilai peluncuran ISOPLUS memadukan sport dan music yang menjadi pembeda, namun masih relevan dengan brand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)