Brand Activation

“Indonesia Keren 3”, Cara ANTV Memelihara Loyalitas Pemirsa

Catatan kinerja yang positif terus ditorehkan ANTV jelang usia peraknya yang jatuh pada 25 Maret ini. Tahun 2017 lalu misalnya, ANTV mampu menyumbang hingga 70% terhadap total pendapatan Grup VIVA. Adapun sisanya, 30%, dikontribusi oleh TV One. Sementara itu, dari sisi penonton (audience share) di tahun lalu, grup VIVA sudah sanggup melebihi 20%. Dan, sekitar 14% sampai 15% kembali dipasok oleh ANTV.

Bagaimana dengan tahun 2018 ini? Lagi, ANTV mencatatkan kinerja cemerlang. Merujuk daily rating yang dirilis Nielsen, pada awal Maret ini (1/3), program anyar ANTV, Karma, sanggup menyodok ke posisi puncak. Program yang dipandu Roy Kiyoshi dan Robby Purba tersebut mampu memperoleh TV Rating 4,2 dengan share 25,8%. Istimewanya, program Karma The Series juga mengalami kenaikan jika dibandingkan episode perdananya. Program tersebut berada di peringkat 10 dengan TV Rating 2,6 dengan share 18,6%. Pada periode tersebut, serial India di ANTV, Chandra Nandini, menempati peringkat kedua dengan TV Rating 4,2 dan share 19%.

Deretan kinerja positif tersebut tak menjadikan ANTV berpuas diri. Maklum saja, pertarungan di industri TV free to air makin ketat. Belum lagi, ancaman pergeseran perilaku konsumen yang mulai mengarah pada konsumsi digital, tentu saja akan terus membayangi jalan ANTV ke depannya.

Oleh karena itu, ANTV merasa perlu mengapresiasi sekaligus memuaskan para pemirsa setianya. Langkah tersebut sebagai salah satu upaya memelihara loyalitas pemirsa sekaligus merebut hati pemirsa yang baru. Apresiasi ANTV diwujudkan lewat program Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 yang bertajuk “Indonesia Keren 3”.

Dikatakan Erick Thohir, Presiden Direktur ANTV, pagelaran Indonesia Keren pada hari jadi ANTV merupakan wujud kecintaan ANTV terhadap tanah air dan bentuk apresiasi ANTV kepada pemirsa yang selalu dekat dengan ANTV selama 25 tahun perjalanannya.

“Kami bersyukur berkat dukungan masyarakat, ANTV berhasil menempati posisi atas persaingan indusri penyiaran nasional hingga saat ini. Atas dukungan itu, ANTV akan selalu memacu diri untuk menghadirkan program-program hiburan yang lebih kreatif dan menarik untuk pemirsanya, antara lain dengan memberikan persembahan terbaik untuk masyarakat melalui pagelaran HUT ke-25 ANTV sepanjang lebih dari 6 jam dari Jakarta dan Surabaya,” ungkapnya.

Ya, stasiun televisi tier 1 tersebut siap menggelar perayaan “Indonesia Keren 3” dari Jakarta (Ecopark Ancol) dan Surabaya (Pangkalan Komando Armada Timur) pada 25 Maret mendatang. Sebelumnya, ANTV merayakan ulang tahun dari Yogyakarta pada “Indonesia Keren 1” serta Jakarta dan Jaipur India pada “Indonesia Keren 2”.

Sederet bintang yang bermain di program ANTV tentu saja dilibatkan pada perayaan peraknya. Di antaranya para bintang yang bermain di program unggulan, seperti serial India “Chandranandini” dan “Jodoh Wasiat Bapak”. Termasuk, para musisi terbaik di Tanah Air. Sebut saja, Rhoma Irama dan Soneta, Wali, Virgoun, Rizky Febian, Armada, Nagita Slavina, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, Iis Dahlia, Devano, Evie Tamala, Jenita Janet, Via Vallen, Cita Citata, Evi Masamba, Duo Gobas, Duo Srigala, Padi Reborn, Bagus Netral, dan Eros Sheila On 7

Dijelaskan Kelly Da Cunha, GM Produksi ANTV, selain akan ada kolaborasi antara penyanyi yang di Jakarta dan Surabaya secara live, program “Indonesia Keren 3” akan dikemas secara spesial, karena akan ada interaksi langsung pemeran serial ANTV Chandranandini dengan penontonnya.

Page: 1 2

Dwi Wulandari

Recent Posts

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

31 mins ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

8 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

22 hours ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

2 days ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

2 days ago