"Indonesia Night Run 2019" Incar Segmen Millennials

Event lari tengah menjadi tren di Indonesia. Hampir setiap minggu ada berbagai event lari yang digelar di berbagai daerah. Dibutuhkan diferensiasi dan nilai lebih yang menarik untuk menperoleh antuasiasme para pelari. Bias Event sebagai salah satu penyelenggara lari pun menyadari hal itu.

Oleh karena itu, untuk event "Indonesia Night Run (INR) 2019" yang akan berlangsung pada 30 November 2019 mendatang di Q-Big BSD City, Tangerang Selatan, Bias Event  menyajikan konsep yang berbeda. INR  2019 menawarkan konsep lari dengan memadukan antara digital, visualisasi, DJ performance, dan  entertainment. Tidak hanya itu, Indonesia Night Run menggunakan LED lebih dari 150 meter, lighting 200 titik lampu, dan sound sistem sebesar 30.000 watt.

"Event Indonesia Night Run 2019 akan mengombinasikan kegiatan olahraga (lomba lari, zumba party, dan workout session) dengan beragam aktivitas yang bersifat menghibur (night bazzar, DJ performance, dan LED-light show). Tujuannya, karena kami ingin menjadikan INR 2019 sebagai pesta akhir tahun bagi para pelari yang berpartisipasi,” ungkap Topher Sumanti, Project Coordinator Indonesia Night Run dari Bias Event, pada hari ini (3/7), di Jakarta.

Memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah untuk lebih dari 100 pemenang, Indonesia Night Run 2019 membagi tiga kategori lomba, yakni  jarak  5K, 10K, dan 21K. Lokasi start dan finish akan mengambil tempat di Q-big BSD City dengan rute lari berada di kawasan sekitarnya. 

Target peserta pada event ini adalah 5.000 orang dengan komposisi 2.500 pelari di kategori 5K, 1.750 pelari di kategori 10K, dan 750 pelari di kategori 21K atau half marathon.  Pada event Indonesia Night Run 2019, kami menggandeng TrackMe sebagai race management untuk mengelola lomba. Tentu saja dukungan dari berbagai komunitas lari juga turut serta dalam persiapan penyelenggaraan acara ini," lanjutnya.

Michelle Wanda, seorang bintang iklan dan sports enthusiast, resmi ditunjuk sebagai ambassador (duta) dalam event Indonesia Night Run 2019. Dituturkan Topher, ada sejumlah alasan mengapa selebriti muda tersebut dipilih sebagai duta. Pertama, Michelle mewakili generasi “Millenials” yang menjadi segmen lomba lari ini. Kedua, sosok Michelle bisa menjadi contoh bahwa sesibuk apapun seseorang, aktivitas fisik (olahraga) tetap menjadi sesuatu hal yang wajib dilakukan. Ketiga, Michelle yang saat ini kariernya sedang meroket, dapat menjadi inspirasi masyarakat bahwa hobi lari dan kesempatan untuk ikut serta dalam lomba lari adalah milik siapapun. 

Kami harap kehadiran Michelle Wanda bisa menginspirasi generasi muda untuk lebih aktif secara  fisik, menerapkan gaya hidup sehat, namun tetap tidak lupa cara bersenang-senang. Dan tentu saja, kami berharap Michelle Wanda sebagai ambasador bisa menjadi magnet untuk menarik generasi millennials berpartisipasi di INR 2019," harapnya.

Ditambahkan Riena Tambunan dari race management TrackMe, Kawasan Q-Big BSD City dan jalanan di sekitarnya dipilih menjadi lokasi lomba karena beberapa alasan. Pertama, lingkungannya nyaman. Kedua, insfrastruktur jalan yang dimiliki cukup baik. Ketiga, arus lalu-lintas kendaraan bermotor lebih mudah dikendalikan saat perlombaan berlangsung. Keempat, kapasitas jalan yang akan dilalui mampu menampung 5.000 pelari yang menjadi target Indonesia Night Run 2019. 

"Untuk mengorganisir Indonesia Night Run 2019 di hari lomba, kami akan menyiapkan lebih dari 600 marshal, 40 tenaga paramedis, 6-8 ambulans, dan sistem perhitungan waktu dari MyLaps Sport Timing yang tidak diragukan lagi keakuratannya," tutur Riena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)