Ini Parameter Sukses "Nusantara Fashion Festival 2020"

Pagelaran mode virtual terbesar pertama di Indonesia, Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020, yang berlangsung sepanjang Agustus 2020, sukses digelar Kementerian BUMN melalui Bank BRI. Objektif dari inisiatif ini adalah untuk merevitalisasi bisnis industri mode nasional.

NUFF 2020 berhasil melibatkan lebih dari 300 desainer, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), dan pegiat fashion Indonesia. Program ini juga telah disaksikan oleh 2.208.266 viewers yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara.

Diungkapkan Erick Thohir, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Menteri Kementerian BUMN, “Nusantara Fashion Festival 2020 merupakan kolaborasi dari 300 desainer, UMKM, dan pegiat fashion Indonesia untuk menyemarakkan HUT Indonesia ke-75. Karya-karya anak bangsa memiliki desain dan kualitas yang tidak kalah dengan produk asing. Mari kita support hasil UMKM, fashion lokal dengan makin sering membeli barang-barang lokal. Bangga Buatan Indonesia!”

Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI, menerangkan, animo masyarakat terhadap NUFF 2020 sangat luar biasa. Bank BRI juga telah menggelar berbagai kegiatan online dan offline dengan promo menarik.

"Selama bulan Agustus saat NUFF 2020 berlangsung, kami mencatat telah terjadi transaksi dengan sales volume lebih dari Rp 89 miliar. Angka ini meningkat hampir 2 kali lipat dimana sales volume merchant offline dan online pada bulan sebelumnya atau sebelum event NUFF Rp 45,8 miliar," paparnya.

Selama periode 16 - 31 Agustus 2020, NUFF 2020 juga menggelar Charity Auction. Melalui lelang virtual ini, NUFF 2020 berhasil mendapatkan dana sebesar Rp 100.586.000. Seluruh dana yang dikumpulkan diserahkan kepada Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), guna mendukung pengembangan UMKM mode di 5 daerah wisata di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia terhadap festival mode virtual ini. Kami berharap semangat Bangga Buatan Indonesia tidak berhenti sampai di sini. Kami harap masyarakat Indonesia mendukung gerakan #LokalTiapHari dengan menggunakan dan membeli produk lokal setiap harinya. Melalui gerakan sederhana ini, kita bisa sungguh berkontribusi bagi perkembangan ekonomi negara," ajak Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)