Kampanye #GoTerus untuk Launching Good to Go

Business Challenge
Mengawali 2019, Indomilk, anak usaha Indofood Sukses Makmur Divisi Dairy, meluncurkan Good to Go, produk minuman susu cair multisereal siap minum (ready to drink). Produk ini diklaim membuka market baru di kategori dairy karena produk susu yang beredar di market didominasi oleh produk yang menyasar target usia di bawah 12 tahun, sementara Good to Go membidik kaum muda urban usia 20-35 tahun.
Selain itu, Good to Go juga diklaim sebagai minuman susu multisereal pertama di Indonesia yang terbuat dari susu segar serta oat, beras merah, malt dan gandum yang kaya serat dan vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk berakitivitas, namun rendah lemak. “Sebagai solusi nutrisi, Good to Go menjadi terobosan terbaru Indomilk untuk mendukung kaum urban muda Indonesia berprestasi dan berkarya,” kata Jonathan Setiawan, Senior Brand Manager Susu Cair Divisi Dairy.
Saat ini brand susu yang ada di market sangat beragam. Mengenalkan produk anyar di ceruk market yang juga anyar tentunya menjadi tantangan bisnis bagi Indomilk. Terlebih lagi meng-create konsep event yang menarik dan unik sekaligus mengeksekusi konsep tersebut ke dalam event on the ground yang tepat untuk meraih brand awareness adalah tantangan bisnis yang dihadapi oleh Good to Go.
Untuk menjawab tantangan tersebut, pihaknya menggelar event launching produk bertajuk “Good to Go Challenge Go Terus” sebagai bagian dari kampanye #GoTerus. Event diisi dengan acara berupa talkshow dari ahli gizi, penampilan dua atlet nasional bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sebagai brand ambassador, membagikan produk secara gratis kepada pengunjung, serta rangkaian acara games yang mengajak pengunjung terlibat dalam tantangan seru. Event digelar di Laguna Atrium, Central Park,Slipi, Jakarta Barat, selama 30 Januari - 3 Februari 2019.
Selain ajang edukasi, kata Jonathan, lewat aktivasi ini Indomilk ingin menciptakan brand awareness dan brand experience di benak khalayak. Sementara obyektif event adalah menancapkan image bahwa Good to Go menjadi bagian dari Generasi Go Terus. “Produk Good to Go diharapkan jadi teman bagi kaum urban dalam menjalani aktivitas sehari-hari untuk meraih prestasi,” imbuhnya.

Insight & Activation
Kemeriahan event “Good to Go Challenge Go Terus” terlihat jelas saat memasuki Laguna Atrium, Central Park. Pada bagian sisi depan venue, berdiri panggung cukup besar yang menjadi tempat berlangsungnya talkshow. Pada bagian tengah venue berdiri backdrop bertuliskan nama produk dan tema event. Sedangkan sisi lain venue menampilkan perangkat untuk games tantangan, seperti Go Smash dan Go Skate.
Kedua permainan tersebut disuguhkan untuk pengunjung. Namun, untuk bisa memainkannya, pengunjung harus menujukkan experience card dan follow instagram @goodtogo_id. Pengunjung rela antri berdiri menunggu giliran. Setelah mengikuti games tantangan tersebut, pengunjung diminta untuk posting keseruan di social media dengan hashtag #GoTerus mention Instagram @goodtogo_id. Selain menyuguhkan games tantangan, venue juga menyuguhkan area foto instragramable dengan backdrop produk dan beberapa unit stop kontak listrik untuk mencharge smartphone pengunjung.
Begitulah sekelumit kemeriahan eksekusi event peluncuran Good to Go. Venue ramai dipadati pengunjung yang ingin menjajal games tantangan, sekaligus untuk mendapatkan produk secara gratis. Agnes, 21, misalnya, mahasiswi yang tinggal di daerah Slipi, Jakarta Barat, datang bersama kedua temannya ke acara karena tertarik melihat kerumunan pengunjung mengantri games Go Skate. Dia pun sempat menjajalnya. “Seru banget. Tantangannya benar-benar seru,” katanya. Dia mengaku baru tahu produk Good to Go pada acara ini. “Saya cobain produknya, ternyata enak,” aku Agnes.
Kehadiran atlet nasional bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mampu menyedot pengunjung untuk datang ke acara. Acara jumpa brand ambassador tersebut dimanfaatkan pengunjung dengan berfoto selfi bersama keduanya. Karena acara berlangsung di dalam mal, pengunjung yang datang umumnya adalah pengunjung mal yang datang ke acara sebelum maupun sesudah berbelanja. Selain menikmati games, tidak sedikit pengunjung yang datang untuk memanfaatkan fasilitas charge smartphone gratis.
Pada hari kedua gelaran event, jumlah pengunjung meningkat. Terlebih pada hari ketiga dan keempat yang bertepatan hari libur (Sabtu-Minggu) jumlah pengunjung mencapai ratusan orang. Awarenes pengunjung terhadap brand mulai tercipta ketika mereka melihat langsung produknya, termasuk brand experiences karena pengunjung menikmati games tantangan sekaligus mendapat gratis produknya. Untuk meluaskan coverage event dan brand, seluruh kegiatan kampanye didukung oleh ragam konten seru di akun@goodtogo_id, dan tayangan iklan TVC Good to Go.

Result
Event aktivasi ini mendatangkan ratusan pengunjung, terutama kalangan millennial yang menjadi target konsumen Good to Go. Event ini juga berhasil menciptakan brand awareness dan brand experiences karena menyuguhkan event seru dan menarik, apalagi pada saat bersamaan Indomilk membagikan produk kepada pengunjung secara gratis. Apresiasi ini terungkap dari komentar-komentar audience kepada MIX.
Coverage event semakin luas karena kehadiran para jurnalis yang meliput event dan menayangkannya di berbagai media, baik cetak, elektronik, maupun portal online. Di ranah online sosial media, untuk mendongkrak brand awareness, kampanye #GoTerus menggandeng para Key Opinion Leader yang berbagi ilmu bagaimana menjadi Generasi Go Terus yang aktif, terus berprestasi dan berkarya.
Untuk menciptakan amplitudo pesan dan edukasi kepada khalayak, para pengunjung diminta untuk mengunggah keseruan event ke social media (Twitter, Instagram, dan Facebook) masing-masing dengan hashtag #GoTerus sambil mention akun @goodtogo_id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)