Brand Activation

Kampanye Herbalife di Ajang Lomba Triathlon Internasional Bali

 

Herbalife, perusahaan penyedia nutrisi global, kembali mengampanyekan gaya hidup sehat melalui event olahraga (sport tourism). Hal ini diwujudkan lewat dukungan Herbalife sebagai sponsor utama dalam ajang olahraga berskala internasional bertajuk “Herbalife Bali International Triathlon 2016” yang berlangsung di Pantai Mertasari Sanur, Bali, Minggu (14/8) lalu. Ini merupakan penyelenggaraan ke-9 event olahraga kelas dunia yang diadakan di Bali.

“Kami mendukung hidup sehat dengan sarapan sehat, mereka yang senang sport terutama olahraga yang membutuhkan stamina tinggi seperti triathlon ini, tentu harus didukung sarapan yang tidak hanya membuat kenyang, tapi juga sehat,” ujar Andam Dewi, Country General Herbalife Indonesia. Ditambahkan, event triathlon ini dimanfaatkan sebagai kendaraan Herbalife untuk mengedukasi kampanye gaya hidup sehat dengan asupan nutrisi yang tepat dan olahraga yang teratur.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan kedua kalinya bagi Herbalife sebagai sponsor utama kejuaraan triathlon dunia sehingga berhak mencantumkan brand Herbalife dalam titel kejuaraan. Dibandingkan tahun lalu, jumlah peserta mengalami lonjakan cukup signifikan. Jika pada tahun 2015 jumlah peserta yang mengikuti triathlon sebanyak 1.200 peserta, maka tahun ini jumlahnya melonjak jadi 1.754 peserta yang berasal dari 26 negara.

“Kami melihat antusias peserta tiap tahun terus meningkat. Ini merupakan signal yang bagus bagi brand Herbalife, terutama brand awareness terus makin meningkat,” ujar Andam. Target konsumen Herbalife adalah pria dan wanita, berusia 17 tahun keatas dengan strata sosial menengah atas (middle up). Diakuinya, banyak dari peserta adalah member Herbalife.

Sementara itu, pada saat event berlangsung, Herbalife melakukan edukasi market berupa kampanye gaya hidup aktif dan sehat yang tercuat melalui brosur maupun spanduk yang terpampang pada area booth. Bahkan, Herbalife juga akan menyediakan free flow produk Herbalife di sana, seperti Formula 1 Nutritional Shake dan beberapa produk lainnya.

“Kami tidak menargetkan sales, walaupun Herbalife menjadi sponsor utama. Kami lebih fokus sebagai bagian dari kampanye hidup sehat Herbalife, sekaligus mendukung program pariwisata Bali agar semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali,” tandas Andam Dewi.

Ajang “Herbalife Bali International Triathlon 2016” melombakan dua kategori, yakni kelas Olympic (renang 1,5 kilometer, sepeda 40 kilometer, lari 10 kilometer) dan kelas Sprint (renang 500 meter, sepeda 20 kilometer, lari 5 kilometer). Selain itu, lomba lari 5 kilometer (5K Fun Run) untuk memeriahkan acara.

Di kategori Olympic, atlet nasional Andy Wibowo meraih juara I diikuti rekan sesama atlet nasional Jauhari Johan yang menduduki juara II. Sementara di kategori Sprint, atlet nasional Fauzy Fannyla hanya mampu meraih juara II, sedangkan juara pertama diraih atlet asal Australia Simon Hearn. (W Setiawan)

Wawan Setiawan

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

20 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

21 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

1 day ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

1 day ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

2 days ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

2 days ago