Ketika Kiranti Memperkuat Mereknya Melalui Yoga

Sukses menggelar program "Yoga in The Air" di tahun 2016 lalu, tahun ini Orang Tua Group (OT) lewat merek Kiranti kembali menggelar aktivasi yoga. Tahin 2017 ini, aktivasi yoga yang diusung OT memilih tema "Yoga Ngabuburit with Kiranti". Jika tahun lalu program "Yoga in The Air" digelar secara roadshow di lima kota, maka tahun ini program "Yoga Ngabuburit with Kiranti" diselenggarakan di Jakarta. Tepatnya, di Lippo Mall Kemang pada pertengahan Juni ini.

Dijelaskan Harianus I. Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT, dipilihnya yoga sebagai aktivasi merek Kiranti, karena yoga merupakan salah satu cara yang mampu membuat wanita yang sedang mengalami haid atau menstruasi menjadi relax. Sejatinya, wanita yang sedang berada pada masa menstruasi merupakan target utama dari Kiranti.

Pada program "Yoga Ngabuburit with Kiranti", dikatakan Harianus, Kiranti mengajak ratusan wanita untuk yoga bersama. Waktu yang dipilih adalah jelang buka puasa atau ngabuburit. Pada kesempatan itu, ratusan wanita diajak yoga bersama di ruang terbuka area Lippo Mall Kemang, Jakarta.

Diakuinya, "Sejak tahun 2016, Kiranti sudah melakukan edukasi kepada ratusan wanita Indonesia untuk merasakan langsung manfaat yoga. Salah satunya, dapat mengkondisikan tubuh untuk tetap bergerak dan terbebas dari rasa krengki."

Melalui aktivasi merek kali ini, diungkapkan Harianus, OT juga ingin memperkenalkan varian Kiranti Juice yang telah direjuvinasi. Kiranti juice adalah minuman sehat untuk wanita datang bulan yang terbuat dari 100 persen bahan alami pilihan seperti kunyit, kencur, gula jawa, jahe, asam jawa, dan ditambah dengan satu buah jeruk.

Tak hanya aktivasi yoga yang digelar sendiri, Kiranti juga turut mensponsori yoga yang diselenggarakan oleh pihak lain. Contohnya, program yoga yang ada di MNC TV yang turut disponsori oleh Kiranti. "Objektif dari program yang mengusung yoga ini adalah untuk memperkuat brand awareness dan consumer engagement," tuturnya.

Hasilnya? Dijawab Harianus, aktivasi merek seperti itu terhitung efektif untuk memperkuat brand awareness, dimana saat ini brand awareness Kiranti sudah mencapai lebih dari 90 persen. "Saat ini, tidak ada kompetitor langsung Kiranti, alias bermain sendiri," ujar Harianus yang menyebut dari tiga varian Kiranti--Kiranti Original, Kiranti Juice, dan Kiranti Pegel Linu--yang paling tinggi kontribusinya adalah varian original yang mampu menyumbang lebih dari 60 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)