Ketika Nestle Menceritakan Perjalanan Mereknya kepada Konsumen

Mempertahankan brand hingga berusia satu setengah abad atau 150 tahun bukanlah perkara mudah. Mengingat, dalam perjalanan mempertahankan sekaligus membesarkan brand, pemasar menghadapi sejumlah tantangan. Mulai dari sengitnya aksi kompetitor, hingga perubahan perilaku konsumen.

img_20161112_38173

Hal itulah yang juga dihadapi oleh Nestle dalam mempertahankan sekaligus membesarkan brand-nya hingga berusia 150 tahun. Sebagai brand yang memiliki komitmen terhadap gizi dan kesehatan masyarakat, maka di hari ulang tahunnya yang ke-150 yang jatuh di tahun ini, Nestle menggelar kampanye edukasi gizi dan kesehatan. Yakni, lewat aktivasi merek bertajuk "150 Years Nestle Story".

Melalui aktivasi itu, Nestle ingin mengajak keluarga Indonesia untuk mengenal lebih dekat sejarah dan cerita-cerita di balik komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan produk-produk bergizi dan lezat bagi para konsumennya. Aktivasi merek yang digelar di di Mall Kota Kasablanka pada 12-13 November 2016 itu, mengusung konsep "Swiss Village" yang dikemas secara interaktif.

Dipaparkan Head of Corporate Communication Nestlé Indonesia Nur Shilla Christianto, “Perjalanan pengunjung di area 150 Years Nestlé Story akan disambut oleh hologram Henri Nestlé, pendiri perusahaan kami. Selanjutnya, mereka dapat berpetualang dan menyusuri Museum Mini Nestlé, Nestlé Nowadays, Nutrition Zone, Breakfast Zone, Break & Relax Zone, hingga Creating Shared Value Zone yang memberikan informasi mengenai pentingnya pola hidup sehat di setiap tahapan kehidupan."

Selain itu, tambah Shilla, area-area itu juga dipenuhi dengan berbagai permainan interaktif yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga. "Kami juga menghadirkan area konsultasi gizi di mana para orang tua dapat berdiskusi dengan nutritionist mengenai asupan gizi seimbang," tegasnya.

Tak hanya melalui produk-produk yang bergizi dan lezat, diungkapkan Shilla, Nestle juga ingin selalu dekat dengan keluarga Indonesia lewat program maupun layanan seperti DANCOW Parenting Center, Sahabat Nestlé maupun Awal Sehat, hingga Tumbuh Sehat yang memberikan beragam informasi serta tips dan trik untuk mendorong diadopsinya pola hidup sehat dan aktif. "Semua upaya itu sejalan dengan misi Nestlé untut turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” Shilla menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)