Categories: Brand Activation

Ketika Nestle Menceritakan Perjalanan Mereknya kepada Konsumen

Mempertahankan brand hingga berusia satu setengah abad atau 150 tahun bukanlah perkara mudah. Mengingat, dalam perjalanan mempertahankan sekaligus membesarkan brand, pemasar menghadapi sejumlah tantangan. Mulai dari sengitnya aksi kompetitor, hingga perubahan perilaku konsumen.

Hal itulah yang juga dihadapi oleh Nestle dalam mempertahankan sekaligus membesarkan brand-nya hingga berusia 150 tahun. Sebagai brand yang memiliki komitmen terhadap gizi dan kesehatan masyarakat, maka di hari ulang tahunnya yang ke-150 yang jatuh di tahun ini, Nestle menggelar kampanye edukasi gizi dan kesehatan. Yakni, lewat aktivasi merek bertajuk “150 Years Nestle Story”.

Melalui aktivasi itu, Nestle ingin mengajak keluarga Indonesia untuk mengenal lebih dekat sejarah dan cerita-cerita di balik komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan produk-produk bergizi dan lezat bagi para konsumennya. Aktivasi merek yang digelar di di Mall Kota Kasablanka pada 12-13 November 2016 itu, mengusung konsep “Swiss Village” yang dikemas secara interaktif.

Dipaparkan Head of Corporate Communication Nestlé Indonesia Nur Shilla Christianto, “Perjalanan pengunjung di area 150 Years Nestlé Story akan disambut oleh hologram Henri Nestlé, pendiri perusahaan kami. Selanjutnya, mereka dapat berpetualang dan menyusuri Museum Mini Nestlé, Nestlé Nowadays, Nutrition Zone, Breakfast Zone, Break & Relax Zone, hingga Creating Shared Value Zone yang memberikan informasi mengenai pentingnya pola hidup sehat di setiap tahapan kehidupan.”

Selain itu, tambah Shilla, area-area itu juga dipenuhi dengan berbagai permainan interaktif yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga. “Kami juga menghadirkan area konsultasi gizi di mana para orang tua dapat berdiskusi dengan nutritionist mengenai asupan gizi seimbang,” tegasnya.

Tak hanya melalui produk-produk yang bergizi dan lezat, diungkapkan Shilla, Nestle juga ingin selalu dekat dengan keluarga Indonesia lewat program maupun layanan seperti DANCOW Parenting Center, Sahabat Nestlé maupun Awal Sehat, hingga Tumbuh Sehat yang memberikan beragam informasi serta tips dan trik untuk mendorong diadopsinya pola hidup sehat dan aktif. “Semua upaya itu sejalan dengan misi Nestlé untut turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” Shilla menutup.

Dwi Wulandari

Recent Posts

XL Axiata Turut Sukseskan World Water Forum Ke-10

MIX.co.id - XL Axiata berpartisipasi dalam mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum…

24 hours ago

Skincara Gelar Festival Produk Kecantikan Asal Korea dan Jepang

MIX.co.id - Skincara berkolaborasi dengan Lippo Mall Puri dan Guardian menggelar "Skincara SPF++ Festival", pada…

1 day ago

Gandeng Sarinah, YDBA Gelar Bazar bagi 50 UMKM Binaan

MIX.co.id – Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkomitmen memandirikan Usaha Mikro Kecil dan…

1 day ago

Daikin Targetkan 500 Peserta di Program “Daikin Proshop Designer Awards 2024”

MIX.co.id - Daikin Airconditioning Indonesia kembali meluncurkan program “Daikin Proshop Designer Awards 2024” (DDA), pada…

2 days ago

Jelang Liburan Musim Panas, Vietjet Gelar Program Promo untuk Pelanggan dan Wisatawan

MIX.co.id - Memasuki liburan musim panas, Vietjet menghadirkan program consumer promo untuk para pelanggan loyal…

2 days ago

Grand Rakata Residence Hadirkan Klaster Premium Bergaya Skandinavia

MIX.co.id - Pengembang perumahan di kota Cilegon-Banten yang merupakan unit bisnis dari PT Krakatau Sarana…

2 days ago