Categories: Brand Activation

Ketika Running Event Berkonsep Fashion Runway

Tahun 2015 ini, event lari masih menjadi trend lifestyle di Tanah Air. Terbukti, hampir setiap minggu agenda lari selalu memenuhi momen car free day di sejumlah wilayah. Salah satunya, car free day di Sudirman-Thamrin, Jakarta. Pada hari ini (7/6) ini misalnya, event lari bertajuk “Jakarta Fashion Festival Run 2015” untuk pertama kalinya digelar.

“Jakarta Fashion Festival Run 2015”

Berbeda dengan event lari lainnya, “Jakarta Fashion Festival Run 2015” justru berubah menjadi fashion runway, di mana hampir seluruh peserta menampilkan kostum terbaiknya. Jika pada event lari biasanya peserta memperoleh racepack dengan kostum seragam lari, maka pada “Jakarta Fashion Festival run 2015”, peserta justru memperoleh kostum seragam lari di akhir acara—berbarengan dengan perolehan medali. Lantaran, para peserta dituntut untuk tampil maksimal dengan fashion dan dandanan mereka pada saat event lari berlangsung.

Konsep lari seperti itu cukum dimaklumi. Mengingat, “Jakarta Fashion Festival Run 2015” merupakan bagian dari program “Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015” yang dihelat demi menyambut HUT RI Jakarta ke-488. Tak mengherankan, para peserta dari masyarakat umum dan karyawan dari puluhan mal yang turut berpartisipasi di program FJGS 2015 tampak heboh dengan warna-warni aneka kostum. Mulai dari kostum cosplay, pakaian daerah, kostum festival, hingga kostum pesta.

Diterangkan Maruli Manurung, Promoter dan Founder Jakarta Fashion Festival Run 2015, “Avemedia selaku promoter dan pemegang lisensi acara Jakarta Fashion Festival Run 2015 bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi DKI Jakarta. Acara ini diikuti oleh lebih dari 3.000 peserta. Berlangsung di Senayan City, acara lari ini merupakan acara lari pertama yang bertemakan ‘Be Fashion and Healthy’, yaitu peserta bebas berekspresi untuk menggunakan kostum terbaik pada saat berlari.”

Pada event lari tersebut, pemenang lomba terbagi dalam sejumlah kategori, yang cukup unik. Mulai dari Best Costume, Best Hair Do & Make Up, Best Fashion, Best Runners, Best Community Mall, Juara 5K Upper 40, Juara 5k Open untuk Internasional, Juara 5K untuk Lokal, Juara 2K Pre Teenagers, dan Juara 2K Teenagers.

Tak hanya kegiatan lari bersama, para peserta juga dihibur dengan berbagai atraksi. Antara lain, alunan musik yang dibawakan DJ, Modern Dance, dan band 5 Romeo. Acara juga dimeriahkan oleh jajaran Pemrov DKI Jakarta, Ketua APPBI, Komunitas Abang dan None DKI Jakarta, komunitas Cosplay, beberapa model ibukota, komunitas lari dari jabodetabek, dan karyawan dari 70 mall di Jakarta.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

22 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

22 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

1 day ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

2 days ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

2 days ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

2 days ago