Brand Activation

Launching Oorth, Medsos Besutan Anak Muda Solo

Demo Oorth tidak hanya dilakukan di booth olehanggotatim, melainkan juga oleh Chief Technology Officer (CTO) Dhanny Ardiansyah dan Chief Information Officer (CIO) Mulyono Herman di depan perserta. Meski demo berlangsung agak tersendat—karena jaringan internet tidak stabil, seluruh peserta akhirnya paham dan mampu mengaplikasikan Oorth.

Sebelumnya, soft launching Oorth versi Android telah dilaksanakan di Jakarta pada 7 Oktober 2017. Sejak soft launching itu, jumlah pengguna Oorth terus meningkat sampai saat ini mencapai 34 ribu user, dengan dominan user berusia 25-34 tahun. User ini bahkan berasal dari komunitas yang berada di mancanegara seperti Hongkong, Australia, Malaysia, dan Singapura.

Ke depannya kami akan terus menjalin kerja sama dengan beragam institusi dan komunitas agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari media sosial Oorth ini. Apalagi sekarang Oorth sudah bisa diakses di Android, iOS, dan Web,” ujar Krishna. Ia berharap pemerintah dapat memberikan dukungan bagi Oorth agar semakin banyak diakses masyarakat dan menjadi produk teknologi yang dapat menjadi kebanggaan bangsa. “Targetnya, satu juta user Oorth tahun ini,” tandasnya.

Result

Event launching bertajuk “Find Easiness” sukses mengedukasi Oorthkepadakomunitas. Tercermin dari jumlah pengunjung yang membludak, dihadiri lebih dari 200 pengunjung dari berbagai instansi, komunitas, influencer, dan media. Hal ini disebabkan konten yang event menarik, seperti demo aplikasi, serta hadiah bagi pengunjung yang beruntung.

Coverage event menjangkau banyak audience karena para pengunjung mem-posting event dan foto selviemereka di akun Oorth dan di media sosial pribadi mereka masing-masing (Facebook, Instagram, dan Twitter). Hal ini cukup berhasil menciptakan viral marketing. “Kami mengundang beberapa influencers (selebgram dan YouTuber) dengan total jumlah post di Instagram 23 post dan di YouTube 7 post. Itu hanya dari influencer yang sudah kami undang, belum dari tamu undangan atau anggota komunitas lainnya,” kata Krishna.

Krishna mengaku puas atas publisitas dan viral launching event ini. “Kami juga senang karena tamu undangan menikmati acaranya. Mereka bisa explore aplikasi Oorth di booth Experience Zone dan bertemu dengan beragam komunitas. Kami berharap kedepannya dapat mengadakan acara yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Page: 1 2Lihat Semua

Wawan Setiawan

Recent Posts

Gelar Employee Gathering, J99 Corp. Apresiasi Karyawan Loyal

MIX.co.id - J99 Corp. baru saja menggelar program employee gathering yang diikuti oleh seluruh karyawan.…

1 day ago

Pameran JSD 2025 Lebih Spektakuler, Usung Tema ‘Sole of the Game’

MIX.co.id – Jakarta Sneaker Day (JSD) tahun ini kembali digelar. Berkolaborasi dengan BCA melalui myBCA,…

1 day ago

Sennheiser Rayakan 25 Tahun Mikrofon Evolution Wireless

MIX.co.id – Bagi Sennheiser, tahun 1999 ditandai dengan lahirnya seri mikrofon wireless tersukses, Evolution Wireless.…

2 days ago

Metode Tobacco Harm Reduction, Alternatif Rendah Risiko

MIX.co.id – Jumlah perokok di Indonesia menempati urutan kedua terbesar di dunia dan tercatat 300…

2 days ago

Begini Inisiatif CIMB Niaga dalam Meningkatkan Literasi Keuangan di Kalangan Pelajar

MIX.co.id - Program literasi dan inklusi keuangan menjadi salah satu inisiatif keberlanjutan yang digelar Bank…

2 days ago

LG Rilis Mesin Cuci Top Loading Kapasitas Besar Berbasis AI

MIX.co.id - LG Electronics Indonesia memilih konsep AI sebagai “Affectionate Intelligence” untuk mendefinisikan ulang pemahaman…

2 days ago