Le Minerale Siap Gelar "Water Run 2017"

Sebagai pendatang baru di industri air mineral, tepatnya genap berusia dua tahun, Le Minerale masih membutuhkan upaya ekstra agar dikenal masyarakat Indonesia. Maklum saja, sejumlah incumbent seperti Aqua, tentu tak tinggal diam dengan kehadiran merek air mineral keluaran Mayora Group tersebut.

Adalah kampanye “Gerakan Indonesia Sehat” (GIS) dipilih Le Minerale untuk mendekatkan diri dengan konsumen Indonesia. Dimulai pada tahun 2016, Le Minerale menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mensukseskan kampanye GIS. Dijelaskan Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, Tbk. Febri Satria Hutama, kampanye GIS merupakan bentuk ajakan bagi masyarakat Indonesia untuk menjalani pola dan gaya hidup sehat dengan menjalankan.

”Objektif dari kampanye GIS adalah untuk mensosialisasikan pentingnya pemahaman mengenai cara hidup sehat yang benar, yakni melalui tiga pillar, move right, eat right, dan drink right,” katanya.

Lebih lanjut ia menerangkan, move right adalah ajakan untuk olahraga secara teratur; eat right merupakan ajakan untuk mengkonsumsi makanan bergizi seimbang; sedangkan drink right, yakni ajakan untuk mengkonsumsi air minum yang mengandung mineral alami.

Digelarnya kampanye GIS dengan mengusung tiga pilar tersebut bukanlah tanpa alasan. Diterangkan Febri, saat ini, banyak masyarakat Indonesia yang mengalami berbagai gangguan kesehatan. Di antaranya, stroke, tersumbat atau pecahnya pembuluh darah, tekanan darah tinggi, kolesterol, hingga diabetes.

“Fakta itulah yang menjadi tantangan dan tanggung jawab kita bersama untuk mengajak teman, keluarga, dan orang-orang di sekitar untuk memulai gaya hidup sehat yang benar melalui tiga pilar penting secara bersamaan dan rutin, yaitu move right, eat right, dan drink right,” ungkapnya.

Sebagai sebuah kampanye yang berkelanjutan, maka di tahun keduanya ini, Le Minerale kembali menggelar kampanye GIS. Kali ini, Le Minerale akan mengkampanyekan GIS lewat event lari bertajuk “Le Minerale Water Run 2017”.

Dijelaskan Febri, ”Le Minerale Water Run 2017” merupakan sebuah acara Fun Run yang diselenggarakan di FX Lifestyle Center Sudirman pada hari Minggu, 26 November 2017. Le Minerale Water Run menghadirkan dua kategori, yaitu Fun Run 5K dan 2K Family Run.

Sebagai bagian dari rangkaian kampanye GIS, tentu saja pada acara Le Minerale Water Run 2017, Le Minerale akan mengkampanyekan Gerakan Indonesia Sehat dalam bentuk ceremony dan edukasi untuk mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama berkumpul untuk memulai gaya hidup sehat. ”Event lari itu, kami lengkapi juga dengan kegiatan cek kesehatan gratis oleh IDI untuk para peserta,” jelasnya.

Sebagai langkah awal kampanye GIS di tahun ini, Le Minerale menggelar terlebih dahulu edukasi dan sosialiasi tentang kampanye GIS jilid dua lewat jumpa pers dengan media dan blogger. Jumpa pers digelar pada pertengahan November (16/11) di Jakarta dan dikemas dalam bentuk talkshow. Pada kesempatan itu sejumlah pembicara dihadirkan, yakni Febri, dr. Ulul Albab SpOG dari Ikatan Dokter Indonesia, dan Reisa Broto Asmoro selaku Brand Ambassador Le Minerale.

Tak hanya mengundang masyarakat umum untuk turut serta di event Le Minerale Water Run 2017, namun Le Minerale juga mengundang seluruh media dan blogger yang hadir untuk ambil bagian di event lari tersebut. Mereka dapat menjadi peserta individual maupun family dengan mengajak dua anggota keluarga mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)