Lebih dari 130 Brand Ramaikan GOIFEX Ke-6

Penetrasi pasar fitness di Indonesia masih tercatat rendah, yakni di bawah 5%. Sementara itu, nilai spending orang Indonesia per bulannya di perkotaan untuk fitness membership masih di angka US$ 18 hingga US$ 20. Fakta itu menunjukkan bahwa industri fitness di Tanah Air masih sangat menjanjikan. Bahkan, animo masyarakat untuk tetap bugar melalu fitness pun terus bertumbuh tiap tahunnya.


Seksinya industri fitness juga ditandai dengan animo masyarakat yang datang ke acara pameran fitness, olahraga, musik, dan lifestyle tahunan terbesar di Asia Tenggara, GOIFEX. Tahun ini, GOIFEX kembali akan digelar pada 22-24 Februari 2019 di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta. Lebih dari 130 brand akan hadir di sana. Mulai dari merek alat olahraga, makanan sehat, fashion, gadget, jasa, hingga pendidikan.


Dikatakan Dina Carol, CEO dan Founder GOIFEX, "Pameran yang akan menghadirkan 70 program ini dipersiapkan untuk dapat menarik semua komunitas. Tidak hanya bagi mereka yang gemar olahraga, tapi juga untuk masyarakat yang masih ragu untuk memulai hidup sehat. Oleh karena itu, tahun ini, kami menghadirkan musik untuk menarik minat orang yang masih belum berminat berolahraga. Kami berharap tahun ini, akan ada 20 ribu orang yang hadir pada GOIFEX yang keenam ini.”


Tahun ini, GOIFEX bekerja sama dengan Tokopedia. Kolaborasi GOIFEX dengan Tokopedia bertujuan untuk mendukung masyarakat dalam memulai gaya hidup sehat melalui kampanye “Sehat Itu Gampang”.

Dikatakan Andi Djoewarsa, VP Marketing Tokopedia, “Kami menyambut baik kerja sama dengan GOIFEX sebagai pameran fitness, olahraga, musik dan lifestyle tahunan terbesar di Asia Tenggara dengan banyak komunitas olahraga yang akan bergabung. Melalui kampanye 'Sehat Itu Gampang', Tokopedia berharap dapat semakin memudahkan masyarakat dalam memulai hidup sehat melalui produk-produk olahraga serta makanan sehat yang berkualitas dan terjangkau.”

Melalui pameran itu, Tokopedia juga menawarkan promo eksklusif hingga 50% di Tokopedia Official Store dan tambahan voucher potongan harga hingga Rp 150.000 pada kategori Makanan Sehat dan Olahraga pada 18-28 Februari 2019. Selain itu, Tokopedia juga menyediakan voucher cashback hingga Rp 300.000 untuk setiap pembelian produk di booth Tokopedia selama event berlangsung.


Lebih lanjut Dina menerangkan bahwa GOIFEX yang diselenggarakan oleh ELITE Event Management, juga telah menandatangani kesepakatan dengan entiti dari Singapura, World Net Exhibition (WNE), pada pertengahan Februari ini. Kesepakatan itu merupakan upaya ekspansi GOIFEX ke sejumlah negara seperti Malaysia dan Filipina.


Rosalind Ng, WNE Group CEO WNE, mengatakan, "Kami percaya GOIFEX memiliki potensi besar dari segi bisnis. Selain dukungan finansial, kami siap memberikan dukungan penuh pemikiran dan tenaga tim profesional kami yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri pameran besar di berbagai negara di dunia.”

GOIFEX juga mendapat dukungan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf). Dipaparkan Triawan Munaf, Kepala BeKraf, “Kami mendukung GOIFEX karena industri olahraga juga merupakan bagian pendukung dari industri kreatif. Adanya pertumbuhan industri olahraga yang pesat seperti sekarang ini, akan turut mendorong perkembangan berbagai macam subsektor sehingga dapat meningkatkan kreativitas para pelaku ekonomi kreatif untuk menciptakan nilai tambah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)