Kokola Group selaku Fashionable Biskuit yang telah mengembangkan sayapnya di Indonesia lebih dari 43 tahun, pada April ini berkumpul bersama puluhan ibu serta anak-anak dalam acara bertajuk “Untukmu Kartini Masa Kini”. Langkah itu sebagai wujud apresiasi Kokola Halal atas kerja keras dan semangaat perempuan-perempuan, baik para ibu rumah tangga maupun ibu bekerja sebagai sosok Kartini masa kini.
Kesempatan itu juga digunakan mengenang jasa seorang tokoh wanita Indonesia yaitu Raden Adjeng Kartini yang lahir pada tanggal 21 April 1879 dan meninggal pada tanggal 19 September 1904 dalam usia 25 tahun, 4 hari setelah melahirkan putra pertama dan anak satu-satunya.
R.A Kartini ini dikenal sebagai pahlawan yang mengambil tempat tersendiri dengan segala cita-cita, tekat, perbuatannya, serta ide-ide besar dalam memperjuangkan kaum wanita dari kebodohan. Hal itu yang mampu menginspirasi kaum hawa hingga saat ini.
Menurut data Badan Pusat Statistik, 49,75 persen dari penduduk Indonesia pada 2013 adalah perempuan. Angka ini menunjukkan besarnya potensi perempuan dalam turut menentukan kemajuan Indonesia di berbagai bidang. Salah satu persoalan yang kerap terjadi pada perempuan adalah ketika ia mesti memutuskan untuk salah satu antara keluarga atau karier. Ada yang memutuskan untuk tidak menikah agar leluasa untuk berkarier, ada juga yang melepas karier dan impiannya untuk menjalankan tugas sebagai ibu dan istri yang baik. Padahal, karier dan keluarga bisa berjalan bersama, dan bahkan tidak mungkin ditambah dengan peran dan kontribusi pada masyarakat luas.
Hari kelahiran R.A Kartini selalu menjadi salah satu perayaan yang kerap kali dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bertepatan Hari Kartini kali ini, Biskuit Kokola HALAL mengadakan acara Fashion Show Kartini Kokola bertajuk “ Untukmu Kartini Masa Kini “ sebagai bentuk apresiasi Kokola Group terhadap Kartini – Kartini masa kini yang berasal dari berbagai profesi mulai dari ibu rumah tangga, guru, pelaksana medis, dokter, polwan, dan sebagainya.
Acara ini digelar dengan mengadakan lomba fashion ibu-anak. Lomba Fashion Show Moms and Kids Kartini ini diikuti oleh puluhan ibu dan anak yang tergabung dalam House Of Golden Kids (HOGIS). Para ibu berpakaian ala profesinya masing-masing dan putra-putrinya berpakaian ala kartini. Kegiatan di lanjutkan dengan lomba kekompakan saling menyuapi biskuit kokola antara ibu dan anak. Acara ini berlangsung pada Minggu, 22 April 2018, mulai pukul 13.00 WIB, bertempat di WTC (World Trade Centre) Surabaya.
Kegiatan ini, bentuk dari komitmen Kokola Group yang senantiasa berbagi kebahagiaan dan kenikmatan “Sharing Happylicious” kepada masyarakat Indonesia dan juga upaya terus mensosialisasikan makanan HALAL kepada generasi penerus bangsa.
Kokola Group juga memiliki komitmen berbagi kebahagiaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk memastikan tiap proses pembuatan Biskuit Kokola dikerjakan oleh tenaga Putra Putri Indonesia profesional yang berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan pangan (Food Safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi modern. Wujud komitmen Kokola Group dalam proses produksi telah mendapatkan sertifikasi standard ISO 22000, Halal MUI, BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Indonesia, dan SNI.
’’Hari ini adalah hari spesial bagi para wanita untuk memperingati hari Kartini, maka sudah selayaknya Kokola Group memberikan apresiasi kepada para wanita sukses ini bersama putra-putrinya masing,” jelas PR Manager Kokola Group Andi Fian Octavia.
Dia menuturkan, memperingati hari Kartini dengan meneladani sikap perjuangan untuk memperoleh hak-haknya sebagai wanita patut di apresiasi. Sebab, tanpa usaha R.A Kartini kali itu mungkin saja kemajuan wanita-wanita di Indonesia tidak terjadi. Untuk itu, memperingati hari Kartini yang dilakukan disetiap instansi, institusi pendidikan, pemerintah maupun swasta sudah menjadi kegiatan umum dan biasa dilakukan.