Brand Activation

Membranding Bali Lewat “Sanur Village Festival”

Sanur Village Festival 2016 akan kembali digelar pada 24-28 Agustus mendatang di Maisonette Inna Grand Bali Beach. Perayaan yang memasuki tahun ke-11 itu merupakan perhelatan tahunan yang tercatat sebagai festival desa paling sukses di Bali. Sejatinya, festival tersebut merupakan salah satu upaya branding dan promosi pariwisata yang telah digulirkan secara berkelanjutan.

Kali ini, tema utama yang diusung adalah “Tat Twam Asi”. Tema tersebut berangkat dari pemaknaan filosofi kandungan ajaran Hindu tentang “aku adalah engkau dan engkau adalah aku”. Dengan mengedepankan pengenalan jati diri secara universal, tema ini memiliki relevansi pada banyak hal, termasuk hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, maupun manusia dengan alam atau yang dikenal dengan Tri Hita Karan

Ida Bagus Sidartha Putra, Ketua Umum Sanur Village Festival yang juga ketua Yayasan Pembangunan Sanur, Ketua PHRI, dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Denpasar mengatakan, “Sanur Villege Festival telah dikenal masyarakat luas baik secara lokal, nasional, maupun internasional. Berbekal inovasi, keberanian, nilai-nilai luhur tradisi, semangat kebersamaan dan membangun desa yang tinggi serta intuisi yang dipegang dalam melihat masa depan, Sanur Village Festival berhasil menguatkan karakternya sebagai festival yang mempromosikan pariwisata di Bali, dan Kota Denpasar khususnya.”

Meski sudah menuai sukses, ia meyakini, bahwa Sanur masih perlu menyiapkan infrastruktur promosi kepariwisataan terintegrasi untuk menggebrak pasar guna menghadapi persaingan destinasi dan kemasan pariwisata daerah atau negara lain yang kian sengit. Pada rangkaian kegiatan Sanur Village Festival, akan digelar pula pembukaan event “The Herbalife Bali International Triathlon” di pantai Mertasari Sanur, Minggu 14 Agustus 2016.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

12 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago